Ruang UNBK SMA Negeri 1 Balikpapan

Antisipasi Listrik Padam Saat UNBK, Sekolah Siapkan Genset

BALIKPAPAN, inibalikpapan.com – Meskipun PLN menjamin pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tidak akan terjadi pemadaman listrik, namun sekolah di Kota Balikpapan tetap menyiapkan genset.

Salah satunya SMA Negeri 1 Balikpapan yang telah menyiapkan genset dengan daya 10 ribu megawatt untuk mengantisipasi jikka listrik padam. Hal itu disampaikan Wakil Kepala Kurikulum SMA Negeri 1 Balikpapan Sugiatna.

“Kita masih was-was juga soal pemadaman listrik saat pelaksanaan nanti. Tapi kepala sekolah telah menyediakan genset 10 megawatt disini,” ujarnya.

Meskipun daya 10 ribu megawatt tersebut, tidak bisa menutupi kebutuhan listrik seluruhnya. Namun bisa menghidupkan kebutuhan 180 unit computer dalam lima ruangan laboratorium komputer.

 “10 ribu itu Cuma cukup untuk unit komputer aja, tidak termasuk Ac ruangan lab,” ujarnya.

Sementara itu, pihak sekolah juga terpaksa membagi hingga tiga sesi siswa yang akan mengikuti UNBK. Hal itu karena jumlah komputer yang tersedia hanya 180 unit, sedangkan jumlah siswa 475.

“Komputer kami terbatas, jadi hanya bisa 140 saja, 40 lainya itu untuk back-up, jadi kami bagi tiga sesi anak-anak ujian,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Sekolah di Balikpapan akan Patuhi Surat Edaran Larangan Pelajar Ikut Demo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.