Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi

APBD Defisit, Stadion Batakan Diharapkan Jadi Proyek Strategis Nasional

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan berharap, stadion Batakan menjadi proyek strategis nasional. Karena masih ada fasilitas yang harus dilengkapi yang membutuhkan anggaran yang sangat besar hingga ratusan miliar.

Pasalnya, APBD Kota Balikpapan 2020 sangat tidak memungkinkan. Karena mengalami defisit mencapai Rp 160 miliar. Sementara beberapa fasilitas yang harus dilengkapi yakni bangku, lapangan latihan, parkir maupun akses jalan ke stadion yang terbatas.

“Tentu kan tidak bisa dilaksanakansepenuhnya oleh APBD kota. Di Kementerian Olahraga kan ada kegiatam-kegiatan yang membantu pembangunan stadion,” ujar Rizal.

“Kan Sekretaris Kemenpora sudah lihat harapan kita dibantu juga melalui APBN, proyek-proyek Kemenpora bahwa ini stadion bisa menjadi milik nasional,”

Bahkan kata dia, stadion Batakan bisa masuk proyek strategis nasional, karena letaknya berada di Kaltim yang merupakan Ibu Kota Negara (IKN). Stadion dengan arsitektur modern itu menjadi satu-satunya  stadion termegah di Kalimantan.

“Ini stadion yang bisa dijadikan proyek strategis nasional karena dia berada di daerah penyangga Ibu Kota,” ujarnya.

Pembangunan stadion berkapasitas 46 ribu tersebut, sebelumnya telah menelan anggaran lebih dari Rp 1,3 triliun. Stadion tersebut selama ini dibangun dengan multiyeras menggunakan APBD Kota Balikpapan dan APBD Provinsi Kaltim.

“Memang belum semua selesai, karena kita masih membutuhkan anggaran yang besar untuk melengkapinya,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kebakaran di Gunung Bahagia, Mess Karyawan Dilalap Api

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.