Apel Komandan Satuan (Dansat) Kodam VI Mulawarman

Apel Dansat di IKN Ditutup, Pangdam VI Mulawarman : Ingat Loyalitas Kita Tegak Lurus Keatas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Apel Komandan Satuan (Dansat) Kodam VI Mulawarman yang digelar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara atau Hellypad PT. IHM, Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), telah ditutup

Kegiatan yang diikuti personil TNI digelar selama dua hari Rabu dan Kamis 18-19 Mei 2022. Kegiatan ditutup Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Pasa hari kedua pelaksanaan Apel Dansat ini, peserta menerima pembekalan tentang Pengetahuan Survival di Hutan Kalimantan yang disampaikan Dandim 0912 Kutai Barat Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo,.

Materi ini sangat penting bagi prajurit yang bertugas di Kalimantan karena berkaitan dengan cara bertahan hidup pada kondiai darurat dengan memanfaatkan kekayaan alam di hutan Kalimantan.

Materi kedua pada hari terakhir pelaksanaan Apel Dansat adalah Senam Sparko (Spartan Komando). Senam Sparko merupakan senam ala militer dalam rangka menjaga kebugaran tubuh prajurit.

Untuk mempererat kebersamaan antar Dansat, pada pelaksanaan Apel Dansat tahun ini diadakan lomba Jumping Jack, Full Plang, Tarik Tambang dan Panco, dimana pesertanya adalah Korem jajaran dan Makodam dalam suasana penuh keakraban.

“Jaga hubungan baik antara senior dengan yunior, antara komandan dengan komandan diatasnya, ingat bahwa loyalitas kita tegak lurus keatas,” ujarPangdam dalam kesempatan tersebut.

Kodam VI Mulawarman wilayahnya terbagi menjadi 3 Provinsi di Kalimantan yakni  Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara).

“Dandim dan Danyon dituntut adanya keterbukaan. Permasalahan- permasalahan terkait potensi di wilayah tidak boleh dirahasaikan, tetap harus dilaporkan dan diselesaikan” lanjut Pangdam

Comments

comments

Baca juga ini :  Pembagian Sembako Terus Dilakukan Satgas TMMD Ke 110 Kodim 0903/Tsr

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.