Arus Mudik Meningkat, Terjadi Antrean Panjang Kendaraan di Pintu Masuk Pelabuhan Feri Penajam

Penajam – Dua hari menjelang Idulfitri 1443 Hijriah, terjadi antrean yang cukup panjang di depan Pelabuhan Feri Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada Sabtu (30/4/2002) sore. 

Berdasarkan pantauan Pusaranmedia.com, arus mudik dari arah Penajam menuju Balikpapan mengalami peningkatan. Bahkan terjadi antrean depan pintu masuk pelabuhan yang hendak menyeberang melalui jasa transportasi laut dari Pelabuhan Feri Penajam ke Pelabuhan Feri Kariangau, Balikpapan. 

Antrean terjadi lantaran mudik lebaran arus kendaraan yang hendak menyeberang ke Balikpapan mengalami peningkatan sehingga harus antre puluhan meter dari depan pintu masuk pelabuhan. 

Sedangkan transportasi penyeberangan Penajam-Balikpapan baik kapal Klotok maupun speedboat juga terpantau cukup ramai namun, tidak terjadi penumpukan penumpang.

General Manager ASDP Cabang Balikpapan Cuk Prayitno mengungkapkan, untuk mengantisipasi antrean kendaraan yang hendak menyeberang dari Penajam ke Balikpapan, begitu juga sebaliknya, ASDP menambah armada kapal Feri yang beroperasi untuk melayani pemudik. 

“Kondisi normal kita operasikan 12 armada kapal feri. Arus mudik lebaran Idulfitri ini kita tambah menjadi 19 armada kapal feri untuk mengantisipasi lonjakan penumpang,” bebernya.

Dalam rangka menyambut arus mudik lebaran dan arus balik, Cut Prayitno mengungkapkan, Pelabuhan Feri Penajam telah melakukan berbagai persiapan, utamanya kesiapan dua dermaga. “Ada dua dermaga dalam kondisi siap beroperasi,” tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  52 Kepala Kampung di Kutai Barat Dilantik Serentak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.