Kampung Atas Air Margasari, Balikpapan Barat

Asyik Jembatan Beton Kampung Atas Air Akan Tembus ke Dermaga Speedboat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Upaya pemerintah kota melakukan pembenahan dan moderinisasi dermaga Speedboat dan klotok Kampung baru pada tahun mendatang, juga akan diikuti upaya pembenahan di kawasan pemukiman tersebut. Bahkan ada rencana PU Balikpapan akan melanjutkan pembangunan jalan beton Sepaku kampung Atas Air menyambung ke dermaga speedboat itu.

Kepala PU Kota Tara Alorente mengakui rencana tersebut. Bahkan dia menyebut hal itu bagian mendesak agar bisa jadi jalur alternatif diwilayah tersebut.

“Yang mendesak jembatan Jalan Sepaku jemabtan beton pembatas itu minta disambungkan ke sana (Dermaga). Tentu DED dermaga dari teman-teman dishub akan digabungkan . mudah-mudahan program ini bisa dilaksanakan pada tahun berikutnya,” jelas Tara kepada Inibalikpapan.com belum lama ini.

Peran PU di pembangunan Dermaga katanya tidak ada karena itu jadi tugas utama Dishub Kota. Hanya saja kata Tara pihaknya akan mengintergrasikan jalan Sepaku kampung atas air terhubung ke dermaga. “ Ngak sampe satu  kilo. Ya nanti satu dua hari akan kita ukur. Lalu simulasi menggabung dengan DED dermaga. Memang begitu kita buat jalan harus dibuat lanjutan, harus jadi alternatif jalan. Jangan terhenti atau buntu seperti itu,” terangnya.

Selain itu, kedepannya juga akan dilakukan pembenahan kawasan pemukiman masyarakat di Baru Tengah yang tinggal diatas air. Lanjut Tara ada pemikiran juga untuk menyatukan rumah warga seperti bentuk cluster-cluster  rumah susun dengan lahan terbuka bagi parkir dan bermain anak. “ Kalau sekarang kelihatanya kurang teratur. Kalau memang bisa kita minta bantuan ke Kementerian PU untuk  bangunan rumah susun dua atau tiga lantai. Lalu dermaga kita usulan dari perhubungan laut nanti jalan pembatasnya itu dari APBD kota,” terangnya.

Baca juga ini :  1.276 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 di Kaltim Mendapat Santunan

“ Itu semua (jalan pembatasa dan pemukiman) baru ide saja. Katakan kalau itu akan diwujudkan maka kita susun konsep perencanaan,” tukasnya. (Andi)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.