Kontingen Indonesia yang akan ke SEA Games 2021

Atlet yang Dikirim ke SEA Games Hanya 499 Orang, Tampil di 318 Nomor Pertandingan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa pengiriman kontingen ke SEA Games kali ini berbeda dengan pengiriman ke SEA Games Ke-30 tahun 2019 di Filipina.

Hal itu disampaikan Menpora pada acara pelepasan kontingen Indonesia oleh Presiden Joko Widodo yang digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 9 Mei 2022,

Menpora menyebut bahwa kontingen Indonesia yang dikirimkan ke SEA Games Ke-31 berdasarkan rekomendasi dari tim reviu adalah berjumlah 776 orang yang terdiri atas atlet 499 orang, ofisial 214 orang, dan pendamping 63 orang.

Mereka akan mengikuti 318 nomor pertandingan dari 32 cabang olahraga dan kontingen ini akan dipimpin oleh Chef de Mission (CdM) Ferry Kono (Sekretaris Jenderal KOI) serta Wakil CdM Ade Lukman (Sekretaris Jenderal KONI).

“Jauh berkurang bila dibandingkan dengan kontingen Indonesia yang dikirim ke SEA Games Ke-30 di Filipina tahun 2019 yang lalu yaitu 1304 orang, terdiri dari atlet 841 orang, ofisial 300 orang, pendamping 163 orang,” ujarnya.

“Walaupun jumlahnya berkurang tetapi diharapkan tetap dapat menjadi tolok ukur pembinaan prestasi olahraga nasional.”

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari, dan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jelang Keberangkatan ke Vietnam, Timnas U-23 Berlatih dengan Intensitas Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.