saat meninjau lokasi yang akan dibangun Bumi Perkemahan

Balikpapan Bangun Bumi Perkemahan Terintegrasi dengan Kebun Raya

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pemerintah Kota Balikpapan merencanakan akan membangun bumi perkemahan yang terintegrasi dengan Kebun Raya Balikpapan (KRB). Rencananya bumi perkemahan itu akan dibangun diatas lahan 5 hektar.

“Perencanaan untuk pembangunan bumi perkemahaan yang terintegrasi, disatukan dengan kebun raya,” ujar Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud disela-sela meninjau Kebun Raya Balikpapan, Jumat (24/01).

“Karena kan kebun raya yang luasnya 350 hektar ini, siteplannya akan dirubah, jadi nanti dimasukkan juga bumi perkemahan,”

Bumi perkemahan tersebut, akan menjadi destinasi wisata di Kota Balikpapan dan Kaltim. Karena dibangun secara modern dan berskala internasional. Saat ini lokasinya masih dikaji. Namun tahun ini sudah akan dimulai pembangunanya.

“Ini lokasinya kita tetapkan dulu, kita pilih dulu. Nanti akan dikaji Dinas Pariwisata. Tahun ini juga akan dibangun,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, rencananya bumi perkemahan yang dibangun mirip dengan bumi perkemahan Cibubur. Hanya saja lebih modern. Karena dilengkapi berbagai fasilitas wahana wisata, olahraga, hingga taman bermain anak-anak.

“Ya kayak di Cibubur, cuma lebih modern karena disatukan dengan kebun raya kita, fasilitasnya akan lebih lengkap lagi, termasuk wahana wisata,” ujarnya

“Fasilitas, jogging, track, wisata untuk anak-anak , taman bermain, jadi bukan hanya kita melihat flora dan fauna dikebun raya jadi akan menghidupkan lagi kebun raya.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Hujan, Upacara Parade Defile HUT Polri Tetap Khidmat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.