Gubernur Kaltim ISran Noor serahkan penghargaan sebagai daerah dengan indeks kethanan pangan terbaik kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud di Hotel Blue Sky

Balikpapan Terbaik dalam Ketahanan Pangan di Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim memberikan apresiasi kepada kabupaten kota yang telah berkomitmen dalam mendukung ketahanan pangan

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pangan Tanaman Pangan & Hortikultura Provinsi Kaltim Siti Farisyah dalam Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Ahli Ketahanan Pangan Kaltim, Senin (30/05/2022) malam. 

Penghargaan diberikan langsung Gubernur Kaltim Isran Noor kepada Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud. 

“Kami memberikan apresiasi kepada daerah-daerah yang telah berkomitmen dengan baik, yang memberikan dukungannya terhadap ketahanan pangan di Kaltim,” ujarnya di Hotel Blue Sky Balikpapan.

Ada dua kategori keberhasilan pembangunan ketahanan pangan yang menjadi penilaian dan ditetapkan Pokja Ahli yakni  kategori ketahanan pangan dan peningkatan kinerja ketahanan pangan. 

Diantaranya kata dia, bagaimana daerah menjaga  ketersedian, jangkauan serta pemanfaatannya. Hal itu sesuai dengan  amanah Undang-undang  Nomor 18 Tahun 2012.

“Rata-rata indeks ketahanan pangan kita itulah yang menjadi dasar penilaian kategori tersebut,” ujarnya.

Kota Balikpapan meraih penghargaan atau meraih angka tertinggi dalam penilaian indeks ketahanan pangan. Kemudian diikuti Kota Bontang dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Ranking pertama Balikpapan dengan skor 87,45, kedua Bontang dengan skor 84,64 dan PPU dengan skor 84,22,” ujarnya 

Lalu untuk untuk kategori peningkatan kinerja ketahanan pangan, peringkat pertama diraih Kabupaten  Paser dengan skor 7,73, Kabupaten Berau dengan skor 7,30 dan PPU dengan skor 6,06.

Comments

comments

Baca juga ini :  Komisi IV Kecewa Hasil Pembangunan Puskemas Telaga Sari dan Lamaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.