Arief Sirajuddin

Bandara Sepinggan Balikpapan Telah Ditetapkan Jadi Pintu Masuk Penerbangan Internasional

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan telah ditetapkan menjadi salah satu entry poin  atau pintu masuk sehingga ada penerbangan langsung internasional.

Hal itu disampaikan Airport Operation Services and Security Senior ManagerPT Angkasa Pura I Balikpapan Arief Sirajuddin disela-sela ekpor kepiting bakau ke China pada Minggu (22/05/2022)

“Sudah ada keputusan Balikpapan sudah bisa jadi entry poin. Karena selama pandemi ini kita belum jadikan entry poin,” ujarnya.

Sehingga dia mendorong akan lebih banyak lagi eskpor dari Bandara Sepinggan ke luiar negeri. Karena sejauh ini untuk kespor masih tertinggi kepiting bakau atau sektor perikanan.

“Makanya bagaimana masyarakat Balikpapan ini memproduksi barang-barang yang bisa untuk ekpor,” ujarnya

Dia berharap, ekspor kepiting dari Balikpapan bisa berkelanjutan seperti tahun kemarin. Karena bukan hanya berdampak positif bagi nelayan maupun pengusaha tapi juga Bandara Sepinggan.

“Kita harapkan ini bisa berkelanjutan. Sebelumnya kita pernah melaksanakan kegiatan seperti ini itu pada 17 Agustus  2021. Cuma dulu rutenya Balikpapan ke Shanghai Seminggu 5 kali kecuali hari Kamis dan Minggu tapi itu pun tidak (penerbangan) langsung,” ujarnya

Namun saat ini penerbangan langsung ke China, tanpa harus transit di Jakarta atau daerah lain. “Sehingga Bandara Balikpapan ini bisa up untuk penerbangan langsung ke luar negeri,” ujarnya

Dia menambahkan, sejauh ini lebih banyak kargo kedatangan, ketimbang pengiriman baik domestik maupun internasional. “Kargo internasional yang paling banyak dari spare part,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  PSM Makassar Kontrak Mantan Pelatih Boavista dan Braga Liga Portugal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.