Bantu Para Sopir Angkot, Siapkan Jalur Khusus Di Empat SPBU

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Sejumlah sopir angkot di Balikpapan menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota Balikpapan, Selasa (12/12/2023).

Mereka menanyakan terkait penerapan uji coba di SPBU yang tidak diperkenankan melayani pengisian BBM untuk angkot di luar jam 14.00-16.00 wita.

Kedatangan para sopir angkot ini diterima langsung Seketaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan, Sales Branch Manager Rayon I Kaltimut Ferry Fernandi, serta Kabag Perekonomian Kepala Bagian (Kabag) Setdakot Balikpapan Sri Hartini Anugraha.

Muhimin menjelaskan, dari pertemuan tersebut ada sejumlah tuntutan disampaikan para sopir angkot yakni adanya kebijakan Pemkot dan Pertamina bahwa sopir angkot diberikan waktu dua jam untuk mengisi BBM di pertalite.

“Kemudian untuk uji coba dengan jalur khusus yang tidak bercampur dengan pengguna lain di 4 SPBU,” kata Muhaimin kepada media, Selasa (12/12/2023).

Lanjut Muhaimin, mereka juga minta waktunya tidak dibatasin saat mengisi di SPBU, kemudian pengisian SPBU tidak menggunakan barcode aplikasi my pertamina. 

“Usulan dari sopir angkot kami bahas dan ambil jalan tengah, tidak mungkin semua SPBU harus kita berikan jalur khusus untuk sopir angkot, tapi tetap di SPBU tertentu saja untuk menghindari kemacetan,” jelasnya.

Selanjutnya, terhadap penggunaan aplikasi my pertamina yang merasa kesulitan akan dibantu pertamina dan Dishub Balikpapan, yang intinya dengan aplikasi itu pengguna BBM tepat sasaran dan peruntukannya.

“Jalan tengahnya tidak mungkin sepanjang waktu saat dikasih antrian khusus, karena yang lain juga punya hak isi BBM,” kata Muhaimin.

“Tapi tetap semua itu masih dalam tahap uji coba dan tetap akan dievaluasi kalau aman baru dikeluarkan surat edaran, kalau ada protes kita akan evaluasi,” tambahnya.

Sementara itu, Sales Branch Manager Rayon I Kaltimut Ferry Fernandi mengatakan, ada sejumlah opsi yang diberikan untuk pengisian BBM di SPBU yakni opsi pertama pukul 13.00 – 17.00 wita atau opsi dibagi dua pukul 09.00-11.00 wita dan 14.00-16.00 wita.

Baca juga ini :  Indonesia Kembali Kedatangan 4 Juta Dosis Vaksin AstraZaneca dan 800 Ribu Vaksin Moderna

“Kami cari formula terbaik kira-kira bisa membantu sopir angkot dan masyarakat umum, dapat solusi terkait untuk antrian pertalite,” akunya 

Untuk SPBU yang ditentukan SPBU Karang Anyar, SPBU Batakan, SPBU Km 4 dan SPBU Km 9, dimana pembelian menggunakan aplikasi my pertamina.

“Para sopir angkot bisa mendaftarkan manual di Dishub nanti dapat Qris manual, yang rata-rata tangki full sekira Rp 200 ribu,” tutupnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.