Tri Rismaharini

Banyak Kader PDIP Usulkan Gibran dan Risma untuk Pilgub Jakarta 2024

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Nama Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Menteri Sosial Tri Rismaharini paling banyak diusul kader PDIP untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Demikian disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga dalam sebuah diskusi bertajuk “Batu Loncatan Gibran di Kontestasi Pilgub 2024″ pada Sabtu (25/6/2022).

“Tapi saya sebutkan dari kader itu menyebutkan yang paling ramai itu sebenarnya adalah mas Gibran dan bu Risma untuk Jakarta,” ujar Eriko dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Namun meski banyak diusulkan, tidak lantas akan menjadio sebuah keputusan parrtai berlambang kepala banteng itu. Karena PDIP masih melihat kinerja dari dua nama tersebut.

“Kita lihat satu dua tahun ke depan tapi kita tentu menyadari bahwa partai memberikan kesempatan seluas luasnya kepada kader untuk bisa menata di tempat yang lebih tinggi,” ujarnya

“Dan ini menjadi ujian untuk mas Gibran juga untuk menyelesaikan tugasnya di Solo,” bebernya.

Dia menambahkan, keputusan pengusungan calon Gubernur berada di tangan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri yang akan diumumkan. Calon yang layak karena kinerja dan prestasi.

“Mengenai siapa yang diputuskan, ya tentunya nanti Ketua Umum pada saat menjelang. Tapi endorsemen kan juga harus, why? Kan untuk menunjukkan kinerja dan prestasinya. Menunjukkan bahwa memang layak di endorse,” tandas Eriko.

Comments

comments

Baca juga ini :  Survei Bursa Calon Gubernur Jakarta, Risma Ungguli Anies dan Riza

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.