Iwan Fals

Bawakan Belasan Lagu, Iwan Fals Obati Kerinduan Penggemar di Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Musisi Iwan Fals tampil memukai saat menghibur penggemarnya dalam rangka memperingati HUT TNI di  Gedung BSSC Dome Balikpapan pada Jumat (16/09/2022) malam.

Membawakan belasan lagu-lagu yang mempopulerkan namanya, penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto itu sempat khawatir karena tiket masuk cukup mahal.

Wajar saja, Iwan sempat khawatir. Karena selama konsernya harga tiketnya lumayan terjangkau. Tiket yang dijual untuk tribun Rp 200 ribu, festival Rp 400 ribu dan VIP Rp 1,5 juta.

“Harga tiket waduh (lumayan mahal). Belum pernah semahal (ini). Grogi ada penonton gak ya? Ternyata  (membludak). Makasih chess,” ujarnya.

Meski area Dome tidak dipenuhi penggemarnya namun Iwan sangat ramah menyapa warga Balikpapan. Ada dialog yang ingin dibangun Iwan dengan fans Balikpapan setelah 17 tahun tidak tampil di kota minyak. Bahkan awal tampil Iwan menyapa penggemarnya dengan menyebut dari setiap kota atau kabupaten di Kaltim termasuk Banjarmasin dan Sulawesi serta Jakarta.

Dia bahkan sebelum melantunkan lagu-lagu, memulai dengan cerita singkat yang mengarah pada clue judul lagu yang akan dibawakan bersama bandnya. Lagu yang dibawakan Iwan fals dan band diantaranya, Ku menanti seorang kekasih, pesawat tempur, Umar Bakri, Bento, Aku Bukan Pilihan, Galang Rambu Anarki, Wakil Rakyat.

Penampilan Iwan dimulai pukul 21.00 Wita dengan membawakan lagu pertama berjudul “Belum Ada Judul”. Tampak sejumlah pejabat juga hadir. Diantaranya Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Kapolda Kaltim, Panglima Kodam Mulawarman, Wali Kota Balikpapan dan jajaran Muspida Balikpapan.

Setelah dua jam tampil Iwan mendapatkan bunga dari seorang dokter dan rekannya yang merupakan penggemar beratnya naik ke atas panggung. Penggemar perempuan itu ikut duet dilagu terakhir penampilan Iwan Fals berjudul Kemesraan.

Baca juga ini :  Gerindra Resmi Ajukan Sabaruddin Panrecalle Jadi Calon Wawali Balikpapan

Usia menghibur, Iwan bersama bandnya melakukan sujud syukur bersama dan foto bersama membelakanginya penggemarnya.

Komandan Lanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Sidik Setiyono mengatakan, menyampaikan terima kasih ata dukungan seluruh warga yang hadir memenuhi Gedung BSSC Dome.

“Ini berkat dari seluruh wargam saya terharu sekali karena sebelumnya banyak musisi yang hadir. Ini adalah keinginan kami untuk mengobati kerinduan dengan Bang Iwan Fals,” ujarnya.

Dia bersyukur konser berjalan aman, lancar dan tertib. Sehingga para penonton bisa menyaksikan konser dengan puas. Bisa berdenfdang bersama penyanyi kelahiran 3 September 1961 itu.

“Alhamdulilah bisa di lihat, tertib aman dan nyaman untuk menikmati musisi legend yang kita hadirkan di Balikpapan,” katanya.

Harapannya, kedepan Lanud Dhomber terus bisa memberikan hal yang positif, bagi warga Kota Balikpapan melalui seni, olahraga maupun kegiatan lainnya yang  positif dan bermanfaat.

“Kedepan semoga Lanud Dhomber terus memberikan positif kepada Balikpapan untuk memajukan Balikpapan, dengan seni, dengan olahraga, dengan kegiatan-kegiatan yang Insya Allah akan memberikan nuansa positif,” tukasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.