Bayan Open 2022

Bayan Open Diharapkan Jadi Ajang Bagi Atlet untuk Meningkatkan Prestasi  

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan menyambut baik di gelarnya Bayan Open 2022 turnamen bulu tangkis usia dini hingga dewasa di gedung BSSC Dome.

“Saya menyambut baik dilaksanakannya turnamen bulu tangkis Bayan Open 2022 yang akan berlangsung dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 4 september 2022, “ ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Ratih Kusuma saat membacakan sambutan Wali Kota, Selasa (30/08/2022).

Menurutnya, bulu tangkis merupakan olahraga yang telah menyumbang berbagai prestasi di ajang internasional, karena penggemarnya cukup banyak. Bahkan olahraga kedua populer di Indonesia.

‘“Terlebih lagi pada tahun 2022 ini, Kota Balikpapan mendapatkan kehormatan dan tanggung jawab sebagai tuan rumah puncak peringatan hari olahraga nasional tahun 2022,”katanya.

Dia menjelaskan, dengan Balikpapan menjadi tuan rumah puncak Haornas ke-39 yang akan di gelar pada 9 September mendatang, menjadi kesempatan untuk mengajak masyarakat untuk mencintai olahraga.

“Sehingga saya melihat momentum peringatan Haornas dan juga penyelenggaraan even-even olahraga yang semakin marak ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk membudayakan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat Kota Balikpapan,” ujarnya.

Dia juga berharap Bayan Open akan menjadi even rutin yang di gelar setiap tahun. Sehingga bisa menjadi sarana bagi atlet-atlet muda berbakat di Kaltim untuk bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Selain menumbuhkan animo masyarakat terhadap bulutangkis, juga menjadi sarana munculnya bakat-bakat pebulutangkis potensial di Kota Balikpapan yang dapat terus dibina dan dikembangkan agar mampu berprestasi pada tingkatan yang lebih tinggi dan mengharumkan nama Kota Balikpapan, baik dalam skala nasional dan juga internasional,” tandasnya.

Turnamen Bayan Open di gelar PT Bayan Resources Tbk berkerjasama dengan PBSI Balikpapan dengan hadiah ratusan juta rupiah. Sebanyak 700-an peserta bertanding mulai dari usia dini hingga dewasa.

Baca juga ini :  Terbitkan Surat Edaran, Mulai Hari Ini Pemprov Kaltim Berlakukan WFH

Turnamen badminton yang pertama kali di gelar perusahaan batu bara itu, dihadiri dua legenda badminton nasional peraih medali emas olimpiade, Liliyana Natsir dan Greysia Polii.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.