Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan Barata Singgih

Begini Respon Pengelola Bandara Sepinggan Terkait Larangan Beroperasi Moda Transportasi Mulai 6-17 Mei

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Pemerintah  melarangseluruh moda transportasi beroperasi mulai 6-17 Mei 2021. Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri .

Lalu bagaimana respon Pengelola Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan terkait kebijakkan tersebut. Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan Barata Singgih mengatakan, akan menyesuaikan semua ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

“Jadi sejauh ini kami dari pihak bandara tentunya akan terus mengupdate, akan menyesuaikan semua ketentuan dari pemerintah, baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah disini,” ujarnya, Jumat (09/04)

Dia mengungkapkan, akan berkoordinasi dengan stakeholder di bandara maupun regulator. Termasuk akan terus mengupdate perkembangan selanjutnya terkait aturan tersebut. Khususnya tekhnis pelaksanaan di lapangan.

“Kami akan terus berkoordinasi menyesuaikan dengan kebijkkan yang harus dijalankan untuk pengoperasian di bandara,” ujarnya

Sooal kemungkinan akan mengalami kerugian, pihaknya masih belum menghitungnya. Karena masih menunggu kebijakkan tekhnis dan arahan di lapangan. Termasuk juga sosialisasi yang dilakukan pemerintah.

“Tentunya kami juga Belum bisa memprediksi, belum bisa menghitung apakah ada kerugian dan sebagainya, belum sampai kesana, artinya kami menunggu ,” ujarnya

Apalagi lanjutnya, bukan hanya moda transportasi udara, tapi juga transportasi laut maupun darat. Sehingga dampaknya akan pada semua moda transportasi. Disamping juga kebijakkan tersebut belum diterapkan.

“Kami masih menunggu kepastian dari kebijakkan ini seperti apa tekhnis pelaksaan di lapangan. Ini kan bukan hanya angkasa pura disitu ada regulator,” ujarnya

“Nantinya tentu ada sosialisasi dulu terkait dengan kebijakkan seperti apa nanti implikasinya di lapangan dan apa yang menjadi hak dari pengguna jasa.”

Termasuk lanjutnya untuk pendirian posko di Bandara Sepinggan seperti tahun-tahun sebelumnya ketika hari raya Idul Fitri maupun Natal dan Tahun Baru, karena pihaknya juga masih menunggu arahan dari pusat.

Baca juga ini :  Bandara Sepinggan Siap Terapkan Prosedur Pelayanan New Normal

“Kami belum mendapatkan arahan lebih lanjut. Kami walaupun ada kebijakkan dari Pemerintah terkait kebijakkan mudik ini tentunya kami akan mengapdate terus informasi apa yang harus dilaksanakan di bandara,” ujarnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.