Beri Kepuasan Peserta, BPJS Kesehatan Punya Program Diskon Hotel dan Rumah Makan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kabar gembira bagi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Kalimantan dapat memperoleh lebih banyak manfaat tambahan setelah menjadi peserta. Tambahan manfaat itu berupa potongan harga maupun rate khusus dalam hal menginap di hotel, pembelian barang di took maupun makan minum di restoran.

Deputi Direksi Wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kaliamantan Tengah dan Kalimantan Utara Ni Mas Ratna Sudewi mengungkapkan pemberian manfaat lebih itu salah satu upaya BPJS Kesehatan meningkatkan kepuasan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Melalui program Customer Loyalty Program,  BPJS Kesehatan menjalin kerja sama co-marketing dengan berbagai pihak baik perhotelan, toko dan rumah makan serta terus mengajak banyak pihak yang ingin bekerjasama.

“Di Balikpapan itu 17 hotel, Samarinda dan Tarakan masong-masing 5 hotel. Banjarmasin terdapat 2 hotel. Sedangkan sisanya toko dan restoran. Di wilayah Kedeputian Kaltimseltengra terdapat 28 co-marketing, itu akan bertambah,” tuturnya Senin (25/9/2017).

Dijelaskannya, kerja sama ini akan terus ditingkatkan dengan menambah lagi jumlah merchant kerja sama untuk memberikan manfaat lebih bagi peserta BPJS Kesehatan dan dengan adanya manfaat tambahan ini dapat menarik perhatian masyarakat yang belum menjadi peserta khususnya di wilayah Kaltimseltengra.

“Dengan program itu masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan bisa segera mendaftar menjadi peserta JKN-KIS. Hanya dengan perlihatkan kartu peserta akan memperoleh manfaat tersebut mulai diskon 10 hingga 68 persen,” gebunya.

Sementara itu, hingga akhir tahun 2017 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kedeputian Wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Utara menargetkan kepesertaan mencapai 77% dari jumlah penduduk. Sampai ini tercatat kepesertaan di wilayah tersebut baru mencapai 61,05%.

Baca juga ini :  Pemkot Tunggu Kedatangan Investor Baru Persiba

 

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.