Laga Persiba Balikpapan vs Sulud United di Stadion Klabat Manado, Sabtu (04/11/2023) / ist

Berikut Empat Tim di Grup 4 Liga 2 yang Terlempar ke Play Off Zona Degradasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persipura Jayapura, Kalteng Putra FC, Sulud United dan Persiba Balikpapan dipastikan akan berlaga di play off zona degradasi liga 2.

Ke empat tim dari Grup 4 Liga 2 itu, gagal meraih tiket ke babak 12 besar dan akan berjuang untuk menentukan nasibnya dalam play off agar tetap bertahan di kasta kedua liga nasional.

Kepastian itu, setelah tuan rumah Kalteng Putra FC secara mengejutkan kalah 0-2 dari Persipal babel United di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Selasa (05;12;2023)

Dalam laga tersebut, dua gol tim tamu dicetak Irvan Mofu pada menit ke-36 dan 88. Sementara, tuan rumah harus kehilangan yYnto Basna karena kartu merah

Kemenangan itu membuat Persipal Babel United mengunci tiket terakhir dari Grup 4 dengan meraih 18 poin. Sebelumnya, PSBS Biak dan Persewar Waropen juga telah lolos babak 12 besar.

Seperti diketahui, dari empat Grup liga 2, hanya tiga tim teratas yang lolos ke babak 12 besar untuk kemudian bersaing merebut 3 tiket lolos ke liga 1 musim depan.

Kemenangan Persipal Babel United membuat poin mereka tak bisa terkejar lagi oleh Persipura Jayapura, Sulut United maupun Kalteng Putra FC. Meskipun masing-masing masih mengantongi satu pertandingan terakhir.

Persiba Balikpapan masih akan menjamu Persipal Babel United, pada 10 Desember 2023 di Stadion Batakan. Laga tersebut tak menentukan lagi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pelatih Kalteng Putra FC : Gaji Pemain Musim 2019, Tangunggujawab Manajemen Lama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.