Showroom / ilustrasi

Berikut Revisi Surat Edaran Wali Kota Terkait Kegiatan Non Esensial dan Kritikal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali menerbit surat edaran terbaru terkait perpanjangan PPKM Darurat yang akan mulai berlaku selama tiga hari mulai 22-25 Juli 2021.

Sementara surat edaran tentang PPKM Level IV ditarik. Sehingga ada perubahan kebijakan dalam pembatasan. Dari sebelumnya ada kelonggaran, justru kita kembali diperketat.

Kegiatan sektor non esensial :

a. Showroom/dealer kendaraan bermotor/Bengkel Variasi Kendaraan non spare part untuk service; b.Babershop/pangkas rambut/salon kecantikan;

c. Toko penjulan HP/elektronik, jam/perhiasan/sepeda, dikecualikan untuk pelayanan/service perbaikan. d. Toko mainan, pakaian/kain/tekstil, sepatu/sendal, barang becah belah, buku, ATK, alat musik, alat pancing, parpum dan sejenisnya.

Pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan 100% Work From Home (WFH).

Sebelumnya

Pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan 50% WFH dan 50% WFO – Maksimal 50% dari kapasitas pelayanan; – Wajib penerapkan protokol kesehatan secara ketat

Batas jam operasional pukul 17.00 Wita – Kegiatan usaha non esensial yang berada di pusat belanja/mall, mengikuti jam operasional mall.

Kegiatan sektor kritikal :

Penanganan bencana;

Energi;

Logistik, transportasi dan distribusi terutama untuk kebutuhan pokok masyarakat;

Makanan dan minuman serta penunjangnya, termasuk untuk ternak/hewan peliharaan;

Pupuk dan petrokimia; h.Semen dan bahan bangunan;

Obyek vital nasional;

Dapat beroperasi 100% maksimal staf, hanya pada fasilitas produksi/konstruksi/pelayanan kepada masyarakat dan untuk pelayanan administrasi perkantoran guna mendukung operasinal, diberlakukan maksimal 25% staf.

Sebelumnya

Dapat beroperasi 100% maksimal staf, hanya pada fasilitas produksi/konstruksi/pelayanan kepada masyarakat dan untuk pelayanan administrasi perkantoran guna mendukung operasinal, diberlakukan maksimal 100% staf.

Comments

comments

Baca juga ini :  Jalan Berliku Menuju Perkampungan Eks Gafatar Samboja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.