Pelaku DF dan barang bukti ujarang kebencian di media sosial

Berkomentar Miring di Medsos dan Jadi Viral, Warga Balikpapan Minta Maaf ke Ridwan Kamil

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga Kota Balikpapan inisial DF meminta maaf kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil karena telah berkomentar miring di media sosial terkait meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz.

DF menggunakan akun palsu @kevinwijayaoey dengan mencatut foto orang lain dan berkomentar kejadian tersebut hanya rekayasa Ridwan Kamil untuk maju dalam bursa pemilihan Presiden 2024.

“Saya memohon maaf yang sedalam-dalamnya, Saya sangat menyesalkan perbuatan saya ini. Perbuatan yang benar-benar tidak terpuji,” ujar DF dalam konfrensi pers di Mapolresta Balikpapan, Selasa (07/06/2022)

“Yang pertama saya memohon maaf yang bersangkutan Pak Ridwan Kamil dan sekeluarga dan saya juga ingin mengucapkan turut berbelasungkawa dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya,”

Dia menyesali, telah berkomentar yang tidak pantas di media sosial terkait insidine memiliukan Putra Ridwan Kamil yang akhirnya menjadi viral. Dia menyatakan, tidak bermaksud berkomentar miring.  

“Kesalahan saya bekomentar yang tidak sepantasnya di pada postingan anak Pak Ridwan Kamil. Saya tidak sama sekali punya niat untuk mengomentari hal tersebut,” ujarnya

Dalam kesempatan yang sama, dia juga meminta maaaf kepada DS yang menjadi korban karena fotonya telah dicatut dan dijadikan profil di akun palsu @kevinwijayaoey.

“Saya juga ingin meminta maaf kepada DS karena sudah memakai foto tanpa seijinnya,” ujarnya

Dia berharap, kejadian tersebut tidak terulang dan tidak dilakukan orang lain. Dia juga meminta maaf kepada masyarakat karena telah membuat kegaduhan atas komentar miringnya di media sosial

“Saya juga mengimbau agar kejadian eperti ini uma berhenti di saya saja. Semoga kejadian ini tidak akan terulang lagi. Saya sekali meminta maafkepada masyarakat yang merasa tersinggung,” ujarnya

“Awalnya saya tiodak ada niatan ya, cuma saya lebih ke iseng aja atau mencoba-tidak ada niatan sama sekali. Membuat akun fake.”

Baca juga ini :  Cek Ketersediaan Minyak Goreng, Kapolres Paser Arahkan Anggotanya Turun ke Pasar

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro mengatakan, komentar miring tersebut bahkan sempat menjadi viral. DS yang fotonya dicatut menjadi bulan-bulanan warganet.

Pihaknya kemudian menelusuri. Kemudian diketahui pelakunya DF. DS sebagai korban juga melaporkan kasus itu. “Setelah ditelusuri ternyata yang membuat komnetar @kevinwijayaoey ternyata saudara DF,”  ujarnya

 Pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut. Namun yang pasti komentar pelaku menjadi viral. “Motifnya kita masih dalami, yang pasti kemarin pemberitaan sempat viral,” ujarnya

Rengga menambahkan, DF dan DS sebenarnya satu grup whatsapp meskipun tak kenal langsung. Karena itu kemudian DF bisa mengambil foto DS kemudian menjadikan profil di akun palsu.

“DF dan DS ini warga Balikpapan,” ujarnya

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.