Suporter / ilustrasi

Bersama Pemerintah, FIFA akan Benahi Kelayakan Stadion dan Tingkah Laku Suporter  

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Presiden FIFA Vicenzo Infantin menyatakan. Bersama Pemerintah Indonesia akan bekerjasama dan fokus pembenahan sejumlah hal, termasuk operasional stadion.

“Kami sepakat bekerja sama untuk fokus pada operasional stadion-stadion yang ada, juga fokus terhadap stadion-stadion itu sendiri,” ujarnya dalam siaran pers, Sekretariat Presiden.

“Lalu juga kepada suporter, tingkah laku suporter, membuat proyek sepak bola untuk sekolah-sekolah, kami akan mengaturnya bersama-sama dengan pemerintah,” jelasnya.

Infrastruktur stadion menjadi perhatian FIFA setelah Kanjuruhan yang telah menewaskan 133 korban jiwa hingga hari ini. FIFA akan membawa ahli-ahli sepak bola dunia.

“Lalu juga soal infrastruktur stadion yang perlu diperhatikan, karena tragedi yang terjadi (di Stadion Kanjuruhan) juga berkaitan dengan infrastruktur,” ujarnya

“Oleh karena itu, kami akan membawa ahli-ahli sepak bola dari kami, kami akan membantu dan memastikan Indonesia bersinar di kancah sepak bola lokal,”

Presiden FIFA juga menyebut bahwa Piala Dunia U-20 di Indonesia akan menjadi kesempatan unik mempromosikan Indonesia untuk masa depan. Presiden FIFA juga ingin memastikan agar Indonesia tidak hanya kuat dari sudut pandang ekonomi, tapi juga dari sepak bolanya.

“Dimulai dari sekarang sampai turnamen nanti, sampai setelah Piala Dunia, kami akan memastikan Indonesia tak hanya negara yang kuat dari sudut pandang ekonomi dengan menggelar pertemuan G20, namun juga menjadi pusat sepak bola di kawasan ini, dan dari sini akan membuat sepak bola terus berkembang ke seluruh dunia,” tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Serahkan Bola Resmi Piala Dunia, Presiden FIFA Giovani Infantino Undang Khusus Presiden Jokowi Hadir di Qatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.