Upadate terbaru kasus covid-19 di Kaltim (Ig Pemprov Kaltim)

Bertambah 11 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, Jadi 85 Kasus

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim kembali bertambah, Jumat (24/04). Bahkan melonjak dari sebelumnya 74 kasus menjadi 85 kasus positif covid-19.

“Jadi sampai hari ini kasus terkonfirmasi positif menjadi 85 kasus,” ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas kesehatan Provinsi Kaltim Andi M Ishak.

Dari 11 kasus positif baru tersebut, terbanyak di Kabupaten Kutai Baru (Kubar) yakni 7 kasus yang seluruhnya merupakan pelaku perjalanan dari Gowa. Dimana hasil rapid test juga menunjukkan reaktif atau positif.

Bahkan 5 kasus positif di Kubar seluruhnya berusia dibawah 20 tahun. Sementara 2 kasus positif lainnya berusia 28 tahun dan 31 tahun. Saat ini menjalani isolasi di Asrama Dispora dan Asrama Pramuka Kutai Barat.

Sementara 3 kasus baru di Kabupaten Paser, 2 kasus diantaranya pelaku perjalanan dari Gowa. Sedangkan 1 kasus lainnya merupakan kontak erat dengan pelaku perjalanan dari Gowa. Menjalani isolasi di rumah sakit Panglima Sebaya.

Kemudian 1 kasus positif baru dari Kota Balikpapan yang merupakan kasus transmisi lokal karena tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah. Saat ini dilakukan isolasi di Rumah Sakit Pertamina.

Bertambahan kasus positif dari klaster Gowa kini jumlahnya pun menjadi yang terbanyak yakni 42 kasus positif covid-19. Sedangkan 63 pasien dalam pengawasan (DPD), 13 orang tanpa gejala (OTG) dan 149 orang dalam pengawasan (ODP).

Untuk PDP bertambah 21 kasus sehingga total 448 kasus (kumulatif), 6 kasus negatif  sehingga total negatif 195 kasus. ODP bertambah 142 kasus sehingga total 6.560 kasus, selesai pemantauan 189 kasus sehingga total selesai pemantauan 5.023 kasus.

Comments

comments

Baca juga ini :  RS di Balikpapan Tambah Kapasitas Ruang Isolasi Hingga Dua Kali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.