Presiden Jokowi saat menyalurkan BLT El Nino kepada semumlah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Pos Pekalongan, Kota Pekalongan, Rabu (13/12/2023) / Setneg

BLT El Nino akan Diperpanjang Hingga Juni 2024

PEKALONGAN, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan, bantuan langsung tunai (BLT) El Nino sebesar Rp 400 ribu kemungkinan akan diperpanjang hingga Juni 2024.

Hal itu disampaikannya saat menyalurkan BLT El Nino kepada semumlah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Pos Pekalongan, Kota Pekalongan, Rabu (13/12/2023).

“Nah nanti kalau anggaran APBN itu masih ada, ditambah lagi April, Mei, Juni,” ujar Presiden Jokowi dikutip inibalikpapan.

Menurutnya, Presiden Jokowi m BLT El Nino tersebut merupakan upaya pemerintah untuk membantu daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga yang diakibatkan oleh kekeringan.

“Karena panasnya panjang sehingga harga kebutuhan pokok ada yang naik utamanya beras itu ditutup dengan ini,” ujarnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menekankan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti memenuhi kebutuhan gizi.

“Mau dipakai untuk apa? Yang paling penting untuk gizi anak, gizi keluarga,” ujarnya.

Tahun ini Pemerintah juga menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada sejumlah penerima manfaat yang sudah dimulai sejak September 2023 lalu.

“Ini juga penerima beras? 10 kilogram setiap bulan? Yang Desember sudah diterima? Berarti September, Oktober, November, ditambah Desember empat kali sudah?” tanya Presiden.

“Sudah,” jawab para penerima manfaat yang hadir dalam acara tersebut.

Comments

comments

Baca juga ini :  Zona Merah Sebelum Hari Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.