Latihan lapangan Borneo FC / laman klub

Borneo FC Kini Miliki Fasilitas Lapangan Latihan, Tersertifikasi Standar FIFA

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC kini miliki fasilitas lapangan latihan yang baru saja rampung. Faslitas lapangan latihan itu  diklaim sebagai yang terbaik di Kaltim.

Dilansir dari laman klub, lapangan Latihan itu berada di Kompleks Gelora Kadrie Oening, Sempaja, Samarinda ini sudah sesuai dengan standar ukuran internasional.

Berdiri di atas lahan berupa rawa, butuh waktu sekitar 4 bulan untuk menyulapnya menjadi lapangan siap pakai. Meski berdiri di atas kawasan resapan air, namun dengan sistem drainase yang diterapkan, lapangan ini dijamin tak akan tergenang air, meski hujan turun dengan deras.

“Sudah kami pantau beberapa kali, saat ada banjir, lapangan tidak tergenang,” ujar Syarif Muhammad selaku kontraktor yang membangun lapangan.

Keunggulan lain dari lapangan ini adalah jenis rumput yang digunakan. Menggunakan rumput sintetis, Syarif memastikan material ini juga sudah tersertifikasi standar yang dipakai FIFA.

“Rumputnya kami datangkan dari Vietnam, dengan jenis terbaru belinturf evolution yang sudah terstandarisasi FIFA,” jelasnya lagi.

Lapangan juga dilengkapi lampu penerangan untuk bisa dipakai di malan hari. Ada empat tiang yang terpasang, dengan masing-masing memiliki dua lampu sorot berkekuatan 32 ribu watt.

“Untuk kualitas, Borneo FC Training Centre ini yang terbaik di Kaltim,” tegas Syarif.

Sementara itu Chief Official Officer (COO) Borneo FC, Ponaryo Astaman mengatakan, meski menggunakan rumput sintetis, lapangan dijamin aman untuk digunakan.

Apalagi rumput sintetis bukan hal baru dalam sepak bola, di beberapa pertandingan internasional, banyak stadion yang juga menggunakan jenis rumput serupa.

“Termasuk di laga Indonesia versus Filipina di AFF kemarin itu juga sintetis. Termasuk beberapa stadion juga menggunakannya,” terang mantan pemain timnas.

Ponaryo memastikan kualitas lapangan tidak perlu diragukan lagi. Di mana ini nantinya akan menunjang progres latihan Borneo FC dan juga masyarakat yang ingin menggunakan lapangan tersebut.

Baca juga ini :  Pesta Arema FC di Kandang Borneo FC, Bawa Pulang Piala Presiden 2022

Disinggung tentang fasilitas penunjang lainnya, baik Syarif dan Popon memastikan akan dilakukan sembari berjalan. Di mana nanti di sisi timur akan dibangun mini tribun, locker room dan beberapa fasilitas lainnya.

“Mungkin ada kafe juga akan kami buat, target semoga sebelum pertengahan tahun sudah rampung keseluruhan,” ujarnya

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.