Skuat Borneo FC tengah berlatih / Borneo FC

Borneo FC Pecundangi Persebaya 3-1 di Stadion Wibawa Mukti

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC Samarinda tampil perkasa telah mempecundangi Persebaya Surabaya 3-1 di laga perdana liga 1 di stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada Sabtu (04/09/2021) malam.

Tampil tanpa Boaz Salossa, Pesut Mahakam menit-menit awal langsung tampil menekan. Terbukti pertandingan baru berjalan sembilan menit M Shiran sudah membawa Borneo FC unggul 1-0.

Gol tersebut tercipta berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Jonathan Ezequiel Bustos ke arah pertahanan Persebaya  dan terjadi kemelut dan mampu dimanfaatkan Shiran mencetak gol.

Unggul satu gol, Borneo FC tak mengurangi tekanan. Namun peluang yang diperoleh Francesco Torres maupun Hendro Siswanto tak mampu dikonversi untuk mencetak gol kedua.

Begitupun Persebaya juga berusaha menyamakan skor. Namun usaha anak asuh Aji Santoso itu selalu kandas. Begitupun tendangan bebas yang diperoleh tak juga manjadi gol.

Dibabak kedua, kembali Borneo FC langsung tampil menekan. Bahkan pertandingan baru berjalan tiga menit, Terens Puhiri membawa Borneo FC unggul 2-0 pada menit ke-48.

Menyambut umpan Ezequiel Bustos pemain berdarah Papua itu kembali memaksa kiper Persebaya Ernando Ari memunggut bola dari dalam gawangnya kembali untuk yang kedua kali.

Persebaya makin tenggelam setelah pemain pengganti Guy Junior membawa Borneo FC unggul 3-0 menit ke-61. Mpemain naturalisasi itu menyambar umpat Ezequiel Bustos.

Persebaya kemudian menguasai permainan. Namun hingga pertandingan berakhir Persebaya hanya mampu mencetak satu gol melalui Ricky Kambuaya pada menit ke-75.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Ingin 100 Persen Warganya Divaksin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.