Ahmad Amiruddin /

Borneo FC Pertahankan Miftahudin Mukson dan Ahmad Amiruddin, Rekrut Pelatih Fisik Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Manajemen Borneo FC Samarinda mempertahankan dua asisten pelatih musim kemarin yakni Miftahudin Mukson dan Ahmad Amiruddin.

Kedua asisten pelatih tersebut, akan mendampingi pelatih kepala Milomir Seslija yang dikontrak selama satu musim. Manajemen Pesut Etam juga mengontrak pelatih fisik Emil Mustafovic.

“Ya, kami secara resmi sudah melengkapi komposisi staf kepelatihan Borneo FC untuk musim 2022/2023,” ujar ujar Nabil Husein Said Amin, Presiden Borneo FC dilansir laman klub.

“Untuk posisi pelatih fisik, kami mengontrak Emil Mustafovic dan untuk asisten pelatih yang lainnya kami perpanjang masa bakti dari Miftahudin Mukson dan Ahmad Amiruddin untuk membantu Milo,”

Dia mengatakan,  Emil  Mustafovic diharapkan mampu menjaga stamina dan kebugaran pemain. Karena di masa pandemi, kick off kompetisi liga 1 bisa saja tidak sesuai jadwal.

Seperti musim kemarin, dimana kompetisi sempat mengalami beberapa kali penundaan.  Kondisi itu sangat menganggu kondisi pemain. Karnanya diharapkan tak terulang lagi.

“Penundaan kompetisi jelas memengaruhi kinerja pelatih. Saat fisik pemain sudah dalam peak performance-nya, kompetisi malah diundur. Itu juga membawa dampak pada kinerja pelatih kepala dalam menjalankan program latihan,” terang Nabil.

“Yang pasti kami percaya kompisisi pelatih saat ini ini akan membuat Borneo FC semakin tangguh, memperbaiki apa yang kurang dari musim lalu,” imbuhnya.

Untuk musim 2022/2023 tim asal Kota Tepian itu tak banyak melakukan perombakkan pemain. Sekitar 90 persen masih dipertahankan. Saat ini tengah berburu melengkapi skuat.

“Kami akan segera melengkapi kompisisi pemain. di pos mana yang perlu ditambal, akan kami benahi. Yang posnya sudah cukup, sebisa mungkin tetap kami carikan pelapis,” ujarnya

“Sebab kompetisi mendatang tak kalah ketatnya dengan musim lalu. Kami mohon doa dari masyarakat Samarinda untuk semua perjuagan yang kami lakukan, karena kami berjuang untuk nama baik kota yang kita cintai.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.