Rapahel Gaspar dan Presiden Klub Nabil Husein / Liga Indonesia Baru

Borneo FC Rekrut Analis Peforma Raphael Gaspar

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Guna mengejar ambisi juara liga 1 musim 2022/2022, Borneo FC terus berbenah dan melengkapi skuatnya. Khususnya menghadapi putaran kedua.

Dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, kali ini, Manajemen Pesut Etam mendatangkan sosok anyar di staf kepelatihan, Rapahel Gaspar yang akan menempati posisi analis performa tim.

Kehadiran Raphael diharapkan mampu menunjang performa Borneo FC di setiap pertandingan. Sehingga gelar liga 1 bisa dibawah ke Samarinda. Karena Borneo FC punya peluang besar.

“Raphael Gaspar memang baru bergabung. Semoga bisa menambah kekuatan tim,” ucap Brilian Sanjaya, head media officer Borneo FC.

Analis performa menjadi bagian tak terpisahkan di tim elit dunia. Perannya cukup vital karena harus mempelajari setiap kelebihan dan kekurangan setiap individu pemain.

Sederhananya, tugas inti dari seorang analis performa adalah mengelaborasi pemain. Misalnya ada pemain yang memiliki rerata umpan sukses yang kecil, atau mengapa gagal memiliki peluang besar mencetak gol.

Dengan begitu, pelatih kepala dapat leluasa menentukan skema pemain dan taktik guna efektifitas pertandingan.

Di klasemen sementara saat ini menempati peringkat 6 dengan poin 32. Namun hanya selisih dua poin dengan peringkat pertama klasemen PSM Makassar dengan 34 poin.

Comments

comments

Baca juga ini :  Wings Air Buka Rute Penerbangan Baru, Balikpapan - Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.