Stefano Lilipaly dan Terens Owang Puhiri dua pilar andalan Borneo FC yang mencetak gol / Borneo FC

Borneo FC Waspadai Kebangkitan Barito Putra Dalam Derbi Kalimantan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Borneo FC tak akan meremehkan Barito Putra. Meskipun di laga perdana Laskar Antasari itu dibantai Madura United dengan skor telak 8-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (23/07/2022).

Sementara hasil berbeda diraih Borneo FC yang sukses menang dengan skor 3-0 atas Arema FC di stadion Segiri Samarinda pada Minggu (24/07/2022).

Pada Minggu (30/07/2022), kedua tim akan bentrok dalam Derbi Kalimantan di stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Minggu (30/07/2022).

“Hasil tersebut tak bisa kita jadikan tolok ukur akan kualitas Barito,” asisten pelatih Borneo FC Miftahudin Mukson dilansir laman klub.

Menurutnya, bermain dikandang sendiri, tentu tim asuhyan Dejan Antonic tersebut, tidak ingin malu. Apalagi, akan menjadi laga gengsi tim terbaik di Kalimantan yang tampil di kompetisi kasts tertinggi nasional.

“Karena pertandingan Derbi akan selalu ada kejutan. Apalagi mereka bermain di kandang sendiri. Dan pasti, mereka sudah melakukan evaluasi. Kami tetap harus waspada,” ujarnya

Kendati begitu lanjutnya, Stefano Lilipaly dan kawan-kawan kini dalam motivasi yang tinggi usai kemenangan laga perdana. Harapannya , bisa jadi modal positif di laga nanti.

“Hasil positif di laga awal Liga 1 sangat besar pengaruhnya untuk menambah kepercayaan diri pemain,” ujarnya

“Tapi kami tak boleh larut dengan hasil tersebut. Karena ini baru awal kompetisi. Masih banyak match yang harus kami jalani.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Ada 92 Klub, Kaltim Punya Potensi Kembangkan Olahraga Bulutangkis

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.