Rapat persiapan Hari Nusantara di Aula Lantai I kantor bupati Jumat, (16/10) pagi.

Calon Ibu Kota Negara Tuan Rumah Hari Nusantara, Bakal Dimeriahkan Parade Pesawat Perang

PENAJAM, Inibalikpapan.com – Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menjadi tuan rumah Peringatan Hari Nusantara  pada 13 Desember  2020. Parade pesawat perang rencananya menjadi salah satu atraksi yang bakal ditampilkan pada acara puncak Peringatan Hari Nusantara.

Selain parade pesawat perang, juga ada terjun payung gabungan TNI/ Polri, parade kapal perang dan kapal hias nelayan serta kegiatan pengobatan massal. Ada juga kegiatan menanam pohon bakau dan menabur bibit kepiting yang akan dipusatkan di wilayah pantai Sipakario, Nipah-nipah.

Hal itu disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten PPU, Ahmad Usman Usman usai mengikuti rapat persiapan Hari Nusantara di Aula Lantai I kantor bupati Jumat, (16/10) pagi.

” Pada puncak peringatan hari Nusantara tahun 2020 ini Kabupaten PPU ditunjuk sebagai panitia sekaligus menjadi lokasi kegiatan. Oleh karenanya berbagai kesiapan terus kita lakukan demi suksesnya acara tersebut, “ ujarnya

Kata dia, rencananya puncak Peringatan Hari Nusantara akan hadiri Presiden Joko Widodo. Hanya saja karena ditengah pandemi covid-19 maka peringatannya dilakukan melalui Video confrence (vicon).  

” Harapannya  Pemerintah Kabupaten PPU harus siap untuk melaksanakan berbagai kegiatan ini nantinya karena kita memang ditunjuk sebagai tuan rumah hari Nusantara 2020 ini,” ujarnya. (humas)

Comments

comments

About glen

Check Also

Buah Ketekunan Sunarti dari Membatik, Masker Hingga Kepedulian pada Difabel

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Makin menjamurnya usaha kecil pembuatan masker rumahan, pelaku usaha dituntut makin kreatif …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.