Para pelaku dan kendaraan roda dua yang berhasil diamankan
Para pelaku dan kendaraan roda dua yang berhasil diamankan

Dalam Dua Pekan 7 Pelaku dan 9 Unit Kendaran Roda Dua Diamankan Polresta Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Selama dua pekan dalam operasi Jaran mulai 2-17 Desember 2021 Polresta Balikpapan mengamankan 7 pelaku pencuriaan kendaraan bermotor

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Vincentius Thirdy Hadmiarso mengatakan, dalam kasus itu  sebanyak 9 unit kendaraan roda dua turut diamankan sebagai barang bukti.

“Selama kurang lebih 15 hari Polresta Balikpapan melaksanakan operasi Jaran 2021 sudah mengungkap 7 pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan jumlah kendaraan yang bia kita amankan 9 unit ,” ujarnya dalam konfrensi pers, Senin (20/12/2021)

Kendaraan roda dua yang dimanakan seluruhnya hasil pencurian yang dilakukan para pelaku disekitar wilayah Kota Balikpapan. Terbanyak dari Kecamatan Balikpapan Timur.

“Ini kita amankan diseluruh wilayah kota Balikpapan. Paling banyak dari wilayah Kecamatan Balikpapan Timur sejumlah 4 unit,” ujarnya.

RPolresta Balikpapan Bekuk Pelaku Pencurian yang Sempat Viral di Medsos

ata-rata motor yang berhail dicuri terparkir didepan rumah dan tidak dalam pengawasan pemilik. Pelaku kemudian mendorong motor tersebut kemudian mengidupkannya dengan kunci palsu.

“Mereka rata-rata menggunakan kunci palsu dan didorong. Kemudian kendaraan bermotor itu didorong oleh para pelaku,” ujarnya.

Dari kasus pencurian kendaraan roda dua itu, pelakunya ada yang melakukan perorangan maupun sindikat.  Bahkan 2 pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama.

“Ada 2 orang residivis berarti melakukan pencurian kendaraan bermotor secara berulang,” ujarnya

Kendaraan yang berhasil dicvuri kemudian dijual beberapa dijual diluar Kota Balikpapan. Kasus-kasus pencurian tersebut masih terus dikembangkan dengan kemungkinan adanya pelaku lain.

“Masih dilakukan pengembangan, kami dari jajaran Polresta Balikpapan dan semua jajaran Polsek, masih melakukan penyelidikan dan penyidikkan,” ujarnya

Warga Kota Balikpapan puyn diimbau untuk berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya. Diminta untuk memarkirkan kendaraannya ditempat yang aman.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.