Bambang Soesatyo saat ke Balikpapan menijau Lokasi Ibu Kota Negara Nusantara

Dalam Sidang Tahun, Ketua MPR : Pemindahan IKN Tidak Boleh Terhenti, Meski Ganti Presiden

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua MPR Bambang Soesatyo menyingkung pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dalam pidatonya dalam sidang tahunan HUT RI ke-77 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Dia mengatakan, pemindahan IKN harus terus berjalan. Meskipun, terjadi pergantian Presiden pada 2024. Sehingga pembangunannya harus terus berjalan. Tanpa bergantung pada momen elektoral lima tahunan.

“Pemindahan IKN yang tidak boleh terhenti karena adanya penggantian kepemimpinan nasional,” ujarnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Menurutnya, pembangunan IKN ke depan diharapkan agar menjadi katalis untuk mendorong Indonesia melakukan lompatan teknologi. Meskipun pembangunannya memerlukan waktu yang panjang.

“Pembangunan IKN merupakan proyek jangka panjang. Guna mewujudkan IKN menjadi kota dunia yang berkelanjutan dengan konsep smart, green, blue city, serta hub bagi perekonomian nasional dan regional,” ujarnya

“Dibutuhkan haluan negara serta konsistensi lintas pemerintahan. Tidak hanya itu, pembangunan IKN diharapkan menjadi katalis, untuk mendorong Indonesia melakukan lompatan teknologi,”

Kata dia, ke depan Indonesia akan menghadapi banyak perubahan yang mengandung peluang dan tantangan. Munculnya berbagai kecenderungan baru berskala global dengan daya dorong besar, menuntut watak politik yang lebih antisipatif dengan haluan berjangka panjang.

“Berangkat dari kenyataan seperti itu, perlu ada pemikiran untuk mengingatkan, serta menunjukkan, peta jalan pembangunan yang lebih dapat diandalkan,” tandasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Masih Pandemi, 2021 Disporapar Target 1 Juta Pengunjung Wisman

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.