Bayan Open dihadiri Liliana Natsir dan Gresya Polii

Diikuti 700-an Perserta, Bayan Open Badminton Bakal Jadi Agenda Tahunan PBSI

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – PT Bayan Resources Tbk berkerjasama dengan PBSI Balikpapan menggelar turnamen badminton Bayan Open 2022 yang berhadiah ratusan juta rupiah.

Turnamen di gelar di Gedung BSSC Dome Balikpapan mulai hari ini 30 Agustus hingga 4 September 2022. Sebanyak 700-an peserta bertanding mulai dari usia dini hingga dewasa.

Turnamen bulutangkis yang pertama kali digelar perusahaan batu bara itu, dihadiri dua legenda badminton nasional peraih medali emas olimpiade, Liliyana natsir dan Gresya Polii. Setelah pembukaan resmi, keduanya melakukan pertandingan eksibisi yakni Kapolda Kaltim Irjen Imam berpasangan dengan Greysia Polli sedangkan Liliyana Natsir berpasangan dengan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Agus.

“Kalau PBSI sangat berterima kasih engan diadakannya Bayan Open, karena tujuannya untuk pembinaan atlet-atlet muda kita,” ujar Ketua PBSI Balikpapan Sugianto, Selasa (30/08/2022).

Dia mengatakan, Bayan Cup akan menjadi agenda tahun PBSI Balikpapan sehingga akan di daftarkan ke PBSI Pusat. Sehingga menjadi agenda PBSI Pusat dan bisa diikuti pemain-pemain top.

“Ini nantinya saya akan daftarkan ke nasional, artinya nanti ada di agendanya PBSI Pusat, akan diadakan rutin setiap tahunnya. Sebagai agenda PBSI kedepan,” katanya.

“Jadi yang hadir bukan hanya atlet dan klub dari Kaltim, tapi nasional. Jadi skala nasional,”

Kata dia, peserta saat ini bukan hanya klub dan atlet asal Kaltim. Namun ada juga dari Banjarmasin maupun Makassar. Bahkan klub dari Kaltim juga mendatangkan atlet dari Jawa.

“Pemain-pemain dari luar tapi menggunakan nama Kaltim karena yang mendatangkan banyak klub dari Samarinda, banyak mendatangkan pemain dari Jawa,” tambahnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Warga Tolak Keberadaan Pesantren Baitus Sunnah di Gunung Stelleng

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.