Fakhri Husaini
Fakhri Husaini

Debut Fakhri Husaini, Borneo FC Bakal Kehilangan Empat Pemain

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Laga Borneo FC Samarinda menghadapi Bali United dalam lanjutan liga 1 tertunda dari sebelumnya27 Januari mundur dua hari menjadi 29 Januati 2022.

Perubahan jadwal pertandingan ini dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi. Digelarnya pertandingan FIFA Match Day pada 27 dan 30 Januari, dimana Timnas Indonesia menghadapi Timor Leste membawa perubahan jadwal tersebut.

Ini akan menjadi debut perdana Fakhri Husaini menukangi Pesut Mahakam menggantikan Risto Vidakovic yang memilih mundur untuk menangani klub asal Malaysia.

Media Officer Borneo FC, Brillian Sanjaya mengatakan, perubahan jadwal ini masih mungkin bisa berubah, karena jadwal timnas juga mengalami perubahan secara mendadak.

Harusnya Indonesia menjamu Timor Leste pada 24 dam 27 Januari di Bali. Namun sampai kemarin manejemen belum menerima penundaan kedua kalinya. 

“Kemungkinan untuk berubahnya kembali jadwal melawan Bali masih bisa terjadi. Sebab agenda timnas juga mengalami penundaan. Tapi secara tim semua sudah siap untuk tanggal 29,” ujarnya.

Jika tak ditunda, maka Borneo FC sudah dipastikan tak bisa menurunkan Terens Owang Puhiri yang masuk dalam skuad Garuda. Selain itu juga akan kehilangan Rifad Marassabessy

Hal itu setelah sanksi dijatuhkan kepada Rifad Marassabessy saat bertemu Persib Bandung. Saat itu Rifad tertangkap kamera menendang bola di bagian tubuh Ardi Idrus.

“Sanksi kepada Rifad sangat mengejutkan kami, karena diberikan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,” ujar manajer tim, Dandri Dauri.

Jika Rifad tak bisa bermain, maka ada empat pemain utama yang tak bisa diurunkan melawan Bali United. Mereka adalah Javlon Guseynov, Kei Hirose, Rifad dan Terens Puhiri.

Comments

comments

Baca juga ini :  Berulang-ulang Terjaring Razia Masker, Denda Bakal Ditingkatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.