Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud

DED Telah Siap, Pembangunan Fly Over Muara Rapak Menunggu Anggaran

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kaltim Hasanuddin Mas’ud menyatakan, design engennering detail (DED) fly over Simpang Lima Muara Rapak telah rampung.

Termasuk juga rencana pembebasan lahan untuk pembangunan fly over yang direncanakan sepanjang 500 meter juga telah siap. Namun tinggal menunggu kesiapan anggaran untuk pembangunannya.

“Sudah disiapkan DED nya sudah dirubah, pembebasannya sudah disiapkan. Apakah nanti dari APBD Provinsi atau tingkat II (Balikpapan) liat nanti,” ujarnya kepada awak media, Rabu (09/02/2022)

Namun kata dia, kemungkinan bisa saja berubah bukan fly over tapi pelandaian seperti usulan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Jika dikerjakan Pemerintah Pusat.

“Kalau nanti Pemerintah Pusat turun tangan dengan pelandaian itu bisa dirubah,” ujarnya

Hanya saja dia Pemerintah Daerah tetap inginnya pembangunan fly over. Dirinya, menyerahkan sepenuhnya, yang terpenting bisa segera teratasi sehingga tak ada lagi keelakaan maut.

“Tapi kita di pemerintah daerah tetap kan fly over keinginannya seperti itu. Kalau APBN keluar silahkan saja mana yang lebih cepat untuk mengatasi eksiden-eksiden yang terjadi hampir setiap tahun,” ujarnya

Menurutnya, anggota DPRD Provinsi dapil Kota Balikpapan akan mendrorong agar pembangunannya dipercepat.” Makanya kami dapil Balikpapan ada 10 orang akan mendorong itu,” ujarnya

Dia berharap, tahun depan pembangunan sudah dimulai. Hanya saja jika melalui mulyears kemungkinan bisa tertunda. Karena tahun depan masa jabatan Isran Noor sebagai gubernur akan berakhir.

“Kalau itu multiyeras mungkin di pemerintahan berikutnya, karena waktu gak cukup karena 2023 gubernur sudah Plt. Tapi nanti itu fokusnya apakah di 2024 atau bagaimana,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Tak Punya Anggaran, Pemkot Balikpapan Gandeng CSR Perusahaan untuk Pengelolaan Lingkungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.