Rahmad Darmawan

Derbi Kalimantan, Pemain Barito Putra Diingatkan Tidak Emosional

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Derbi Kalimantan akan tersaji saat Barito Putra menjamu Borneo FC dalam lanjutan liga 1 pekan ke-21 di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu (2/12).

Pelatih Barito Putra Rahmad Darmawan mengakui, tidak mudah menghadapi Pesut Etam yang terus tampil konsisten dan meraih kemenangan kandang dan tandang.

“Kita beberapa kali menghadapi mereka, kita tahu Borneo tim yang sejauh ini terus menunjukkan konsisten,” ujarnya dikutip dari Instagram resmi klub.

Meski begitu mantan pelatih Timnas Indonesia itu menyatakan, bukan hal yang mustahil bagi Laskar Pangeran Antasari untuk meraih kemenangan lawan tim asuhan Pieter Huistra itu.

“Tentu tidak mudah bagi kami (menghadapi Borneo FC) . Tapi juga tidak berarti tidak bisa meraih poin atau meraih kemenangan dalam pertandingan,” ujarnya

Karenanya dia meminta pemain untuk terus menjaga dan mengenadalikan motivasinya saat bermain. Namun juga, tidak emosional yang bisa merugikan tim.

“Yang paling penting buat saya pemain terus menjaga motivasi mereka, terus mengendalikan motivasi mereka. Karena penting kalimat mengenadalikan motivasi,” ujarnya

“Karena bukan menjadi salah satu hal yang kiurangt baik apabila kita tidak bisa mengendalikan motivasi, sehingga lebih dominan yang tampil emosi,”

Pemain juga diingatkan agar tidak kehilangan fokus selama 90 menit pertandingan. Tetap cerdik, sehingga harapannya bisa meraih poin penuh dihadapan supoter yang memadati stadion.

“Saya jadi ingatkan untuk pemain untuk fokus dan bisa mengendalikan diri untuk ada di satu keseimbangan antara motiviasi dan inteligensia mereka, sehingga bisa menghasilkan yang baik dalam pergandingan,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan Kota Ketiga Gelaran RIF 2023, Kementerian Investasi Kenalkan IPRO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.