siswa (ilustrasi)

Dewan Pendidikkan Balikpapan Sesalkan Pemangkasan Dana BOS

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dewan Pendidikkan Kota (DPK) Balikpapan menyayangkan pemangkasan dana kegiatan ekstrakurikuler sekolah akibat defisit keuangan daerah. Meskipun kegiatan ekstrakulikuler merupakan kegiatan tambahan bagi pelajar.

Ketua DPK Balikpapan Subiyanto mengatakan, kegiatan ekstrakurikuler sangat erat dengan upaya pembentukan karakter siswa seperti kemandirian, percaya diri, intraksi sosial dan lainya.

“Ekstrakulikuler itu sangat penting bagi perkembangan seorang anak disisilalin juga dengan adanya kegiata ekstrakulikuler juga bisa membentuk karakter anak yakni percaya diri,interaksi sosial dan lain sebagainya. sehingga dengan demikian,kebijakan pengurangan kegiatan ekstra kurikuler ini sangat disayangkan,” katanya.

Pemangkasan dana kegiatan ekstrakul;ekuler itu diantaranya pramuka, olahraga, kesenian dan sebagainya. Karena memang sejauh in Sejauh ini dana untuk ekstrakulikuler itu berasal dari dana bantuan operasional sekolah (BOS)

“Pengurangan ini relatif, hampir setiap sekolah mulai dari SD,SMP,SMA mengalami. Kita berharap di 2017 nanti pemerintah harus memproritakan kegiatan lansung yang bersentuhan dengan masyarakat yaitu pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pembangunan Gedung Baru DPRD Balikpapan Dianggap Belum Tepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.