Prabowo SUbianto dan Muhaimin Iskandar kompak datangi KPU RI untuk daftarkan partai masing-masing ke KPU / suara

Didukung 34 DPD dan Sayap Partai, Prabowo Subianto Resmi Jadi Calon Presiden yang Diusung Gerindra

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra resmi mengusung Ketua Umumnya Prabowo Subianto menjadi calon presiden yang akan diusung pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Dalam Rapimnas tersebut, seluruh DPD  dan sayap partai meminta Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut untuk mennjadi calon yang diusung pada pilpres mendatang. Prabowo pun menyatakan, kesanggupannya kembali diusung.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia,” ujar Prabowo dilansir dari laman suara.com jaringan inibalikpapan.com

Prabowo menjelaskan, dirinya sudah masak-masak memikirkan tawaran dari kader Gerindra untuk diusung dalam pilpres. ini adalah ketiga kalinya Prabowo menyatakan diri siap kembali diusung dalam pilpres.

Pada 2014 lalu Prabowo sempat maju bersama Hatta Rajasa namun kalah dari pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla/ :Lalu pada 2019 Prabowo maju bersama Sandiaga Uno dan kalah lagi dari Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Sebelumnya pada 2009 Prabowo juga maju sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Megawati Soekarno Putri. Namun ketika itu kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Budiono.

“34 Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra seluruh Indonesia sudah bulat untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai calon presiden dari Partai Gerindra tahun 2024,” ucap Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Dasco menegaskan, tidak ada perdebatan dalam forum saat membahas Prabowo sebagai capres yang akan diusung Gerindra. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Hasil Survei, Pemilih Jokowi yang Beralih ke Prabowo Mengalami Tren Meningkat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.