Disambut Antusias, Tiba Di Balikpapan Capres Ganjar Langsung Kunjungi Pasar Baru

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sekitar pukul 09 lewat, Calon Presiden Ganjar Pranowo tiba di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Kedatangan Ganjar disambut antusias masyarakat Kota Balikpapan, Kalimantan Timur yang dijadwalkan berkampanye di Balikpapan, Kalimantan Timur, hari ini, Selasa (5/12/2023).

Setibanya di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Ganjar langsung diberikan slayer manik-manik khas Kalimantan Timur sebagai bentuk sambutan selama datang.

Ganjar pun langsung mengenakan pemberian dari masyarakat yang sudah menantinya. Teriakan dukungan Ganjar pun menggema.

“Ganjar Presiden. Ganjar Presiden,” teriak masyarakat yang menyambut.

“Terima kasih, terima kasih,” jawab Ganjar.

Selain masyarakat, turut hadir pula tim pemenangan daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kalimantan Timur yang ikut menyambut Capres berambut putih ini.

Ada pula kader dari PDIP, PPP, Partai Hanura dan Perindo yang merupakan partai pengusung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Kemudian terlihat juga para relawan Ganjar ikut yang ada di Kalimantan Timur.

Kedatangan Ganjar di Kalimantan Timur mendapatkan respons dari antusias dari masyarakat setempat. Misalnya Emilia (28) yang sejak pagi hari sudah menantikan kehadiran Capres berambut putih itu.

Emilia berkata bahwa dirinya sangat ingin melihat Ganjar secara langsung. Karena ia selama ini cuma bisa memandang melalui saluran televisi (TV).

“Senang, karena selama ini hanya bisa melihat di TV,” ungkap Emilia.

Dalam kesempatan itu, Emilia menilai untuk sekarang ini Ganjar adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia. Karena itulah optimis Ganjar bisa membawa Indonesia semakin maju lagi.

“Semoga Pak Ganjar bisa membawa Indonesia lebih maju lagi,” tutur Emilia.

Setelah tiba di Kalimantan Timur Ganjar langsung berkunjung ke Pasar Baru di jalan Jenderal Sudirman. Ganjar turun dari kendaraan kijang hitam bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin.

Baca juga ini :  Alumni MMBC Angkatan XX, Berbagi Sembako dan Santunan Anak Yatim

Di lokasi ini lagi-lagi ganjar disambut antusias oleh pedagang dan masyarakat termasuk pengurus dan simpatisan yang menunggu sejak pagi.

https://drive.google.com/drive/folders/1ICpzv8GGeEUlfpnChC7IHZFIKnjJkWd3?usp=sharing

===================

Dicurhati Harga Pangan Naik oleh Pedagang Pasar Baru Balikpapan, Ganjar Beberkan Startegi untuk Menstabilkan

Mulanya, sebelum memulai agenda kampanye Ganjar terlebih dahulu blusukan ke Pasar Baru Balikpapan. Dia menyambangi sebuah kios penjual sayur-sayuran dan cabai bernama Katini

Capres berambut putih ini menanyakan kepada Katini terkait situasi harga bahan pangan di Balikpapan, apakah sedang mengalami kenaikan ataupun stabil.

“Apa harga yang lagi naik sekarang ini?,” tanya Ganjar kepada Katini.

“Cabai, tomat, bawang lagi mahal Pak. Cabai lagi naik Rp 100.000,” ungkap Katini.

Menurut Katini, dengan situasi yang ada sekarang ini membuat penjual tercekik lantaran sulit menjual barang dagangannya ke para konsumen.

Untuk itulah, Katini meminta kepada Ganjar agar bisa menstabilkan harga bahan pokok. Dengan harapan, para masyarakat bisa membeli dengan harga yang terjangkau.

“Aku minta kestabilan harga aja. Jangan mahal-mahal biar cari rezeki enggak susah,”tutur Katini.

Mendapatkan keluhan tersebut, Ganjar mengakui bilamana selama berkeliling ke beberapa wilayah Indonesia mendapatkan keluhan serupa yakni kenaikan harga bahan pokok.

Menurut Ganjar menurutnya perlu beberapa langkah harus dilakukan dalam rangka menstabilkan harga bahan pokok untuk sekarang ini.

“Satu, stabilisasinya dari sisi produksi. Produksi dengan teknologi yang sangat modern adalah data. Saya yang berkali-kali menyampaikan satu data Indonesia termasuk pertanian itu penting, data petani kita, komoditas, ada di mana dan sebagainya,” ungkap Ganjar.

Langkah kedua, sambung Ganjar, bagaimana cara untuk mekanisme teknologi yang bagi sektor pertanian, sehingga menghasilkan sebuah produktivitas.

“Kedua bagaimana mekanisasi dilakukan dan teknologi dimasukkan sehingga produktivitasnya bisa maksimal,” tegas Ganjar

Baca juga ini :  Ganjar dan Ulama Sepakat Tingkatkan Kualitas Pesantren

Cara yang ketiga, Ganjar kembali berkata pentingnya mengembalikan fungsi dari Badan Urusan Logistik (Bulog) sebagaimana mestinya.

“Saya ulangi, Bulog (Badan Urusan Logistik) harus mengambil alih kembali, setelah dulu memangkas itu sehingga sangat liberal. Sekarang (harus) kembali dikuasai oleh negara dan pemerintah harus mengendalikan,” tegas Ganjar.

Selepas kunjungan 30 menit ke pasar Baru, Ganjar sarapan bersama masyarakat di warung kopi alias Warkop Miki di Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu.

Kemudian Ganjar dengan tim pemenangan daerah (TPD), para calon anggota legislatif (caleg) partai koalisi pengusungnya, serta relawan di Swiss-bell Balikpapan

Ganjar kemudian dijadwalkan solat zuhur di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan, sebelum makan siang bersama pimpinan koalisi partai politik pengusung dan tokoh relawan di Warung Makan Jogja.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini akan berkunjung ke Rumah Pelatihan Kerja Disabilitas di Loka Bina Karya Balikpapan. Sore hari, Ganjar bakal sowan ke Pondok Pesantren Syaichona Cholil Balikpapan.

Pada malam hari, Ganjar dijadwalkan makan malam dengan tokoh masyarakat adat Dayak dan lintas agama di hotel, sebelum mengakhiri hari dengan acara ‘Nongkrong Bareng Milenial, GenZ dan Influencer Lokal’.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.