Home / iniFLASH / Disnaker Bentuk Duta Ketenagakerjaan untuk Memudahkan Pelayanan
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Tirta Dewi

Disnaker Bentuk Duta Ketenagakerjaan untuk Memudahkan Pelayanan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Tenaga Kerja (Dsnaker) Kota Balikpapan membentuk Duta Ketenagakerjaan.

Kepala Disnaker Kota Balikpapan Tirta Dewi mengatakan, Duta Ketenagakerjaan merupakan pegawai Dinasnaker yang bertugas memberikan informasi dan memberikan pelayanan yang humanis

Keberadaan mereka untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi seputar pelayanan dan mendekatkan pelayanan publik dengan masyarakat yang membutuhkan.

Apalagi kata Dewi, Dinasker menempati Gedung Gabungan Dinas (Gadis) di Jalan Jenderal Sudirman terdiri dari beberapa lantai, sehingga sedikit membingungkan masyarakat yang datang.

“Lagi pula masyarakat biasanya bingung karena di Gedung Gabungan Dinas ada tiga OPD. Makanya kami sebagai bentuk kepedulian, bagaimana bentuk pendekatan pelayanan kami pada masyarakat,” ujarnya.

“Dengan begitu masyarakat bisa lebih jelas. Tugasnya adalah pegawai PNS maupun non PNS. Tugasnya bergantian ada yang shift pagi sampai dengan jam 12.00 Wita siang. ada pula yang bertugas setelah jam 12.00 Wita siang sampai sore,”

Dia mengungkapkan, sudah sepekan terakhir Duta keTenagakerjaan dibentuk dan melayani masyarakat. Sejauh ini mendapat respon positif, karena sangat membantu ketika membutuhkan informasi.

“Ini sangat membantu masyarakat ataupun pencari kerja untuk mendapatkan informasi soal pekerjaan dan lowongan, termasuk bagi OPD lainnya yang ada di Gedung Gadis,” ujarnya.

Dia menambahkan, kemungkinan Duta Ketenagakerjaan  apabila nantinya ada permintaan lagi dari masyarakat, maka bisa dilakukan improve dari satu hari menjadi tiga hari.

“Misalnya hari Senin, Rabu dan Jumat. Atau kalau ada permintaan setiap hari bisa kami siapkan juga,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Persoalan Banjir Harus Segera Diatasi, Sama Seperti Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komisi III DPRD Kota Balikpapan memberikan perhatian serius terhadap persoalan banjir hingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.