Logo PDAM Balikpapan (foto : youtube)

Distribusi Bergiliran Air ke Pelanggan Setiap Empat Hari

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Direktur Umum PDAM Balikpapan Haidir Effendi mengungkapkan, jika akhirnya distribusi air bersih kembali digilir maka jadwal penggiliran akan sama seperti sebelumnya yakni selama tiga hingga empat hari.

Dimana empat hari operasi IPAM Km 8 Batu Ampar dan tiga hari operasi IPAM Kampung Damai. Karenanya masyarakat Balikpapan diminta agar bersiap, jika memang akan terjadi distribusi air bersih bergiliran.

Kata Haidir, nantinya masyarakat yang tak terlayani air PDAM tetap bisa memesan air tangki. Posko yang ada di kelurahan juga tetap siaga melayani masyarakat yang kesulitan air.

“Tanki air yang di MT Haryono terus ada. Kita siapkan seperti biasanya untuk melayani masyarakat,” kata Haidir.

Sementara menyangkut pembangunan Waduk Tritip, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, tetap berjalan. Karena Balikpapan dimasukkan dalam program Bina 100 Persen di Kementerian Pekerjaan Umum.

Menurut Rizal. program itu menjamin support untuk proyek-proyek penyediaan air bersih di Balikpapan. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan harus segera menyiapkan lahan sekitar 5 hektare untuk lokasi IPAM Waduk Tritip

“Khususnya untuk Waduk Teritip, anggaran untuk pembangunan IPAM segera dialokasikan,” ujar Rizal.

Dia menambahkan, panitia pengadaan lahanPemkot Balikpapan juga harus segera menyelesaikan pembebasan lahan untuk areal timbunan dan areal genangan Waduk Teritip sekitar 180 hektare.

“Lagi berproses, pengukuran terus dilakukan, yang sudah segera dibayar,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Gandeng TechStorm, Telkomsel Hadirkan Tayangan-tayangan Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.