Laga ujicoba kedua Timnas U-20 Indonesia menghadapi Timnas U-20 Moldova

Ditahan Imbang Timnas U-20 Moldova, PSSI Sebut Jadi Bahan Evaluasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Timnas U-20 Indonesia harus puas bermain imbang 0-0 dalam laga ujicoba kedua dengan Timnas U-20 Moldova di Emirhan Sport Center, Antalya, Turki, Jumat (04/11/2022).

Dalam laga tersebut, Shin Tae-young melakukan rotasi. Pemain yang pada laga ujicoba sebelumnya menghuni bangku cadangan, diberi kesempatan untuk bermain. Sedangkan pemain utama dicadangkan.

Meski menguasai permainan sejak kick off, namun anak asuh Shin Tae-young itu kesulitan menembus pertahanan rapat Moldova. Termasuk juga lemahnya penyelesaian akhir pemain timnas.

Dibabak kedua, Shin Tae-young Kembali memasukkan sejumlah pemain utama, seperti Marselino Ferdinan, Romaldo Kwateh, Hoky Charaka, Robi Darwis dan lainnya.

Permainan timnas semakin hidup dan beberapa kali mampu menembus lini pertahanan Moldova. Sayangnya, lagi-lagi sejumlah peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol.

Padahal [ada pertemuan pertama yang di gelar di Stadion Arslan Zeki Demirci, Antalya, Turki, Selasa (01/11/2022) lalu, timnas berhasil mengalahkan Moldova dengan skor 3-1.

Sementara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memaklumi hasil imbang tersebut. Karena dia menyadari, timnas banyak melakukan rotası. Jadi hasil ini menjadi bahan evaluasi bagi tim.

“Para pemain sudah berjuang, kami tetap apresiasi. Sejumlah laga uji coba di Turki menjadi pengalaman berharga bagi pemain. Mereka harus tetap kerja keras, fokus, disiplin demi hasil maksimal di Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 mendatang,” kata Iriawan.

Comments

comments

Baca juga ini :  Malam Ini Timnas U-20 Indonesia Hadapi Timnas U-20 Turki dalam Laga Ujicoba  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.