Bima Sakti (sidomi)

Ditawari PSSI, Bima Sakti Siap Jadi Asisten Pelatih Timnas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Mantan kapten tim nasional Bima Sakti Tukiman mengaku, mendapat tawaran dari PSSI untuk menjadi asiten pelatih tim nasional junior. Bima pun menyatakan, tak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Ya sudah ada komunikasi dengan PSSI, saya sudah dihubungi, kita tunggu saja, tapi memang suda ada,” ujar Bima Sakti yang akan pension sebagai pemain sepakbola musim ini.

Jebolan Primavera itu pun mengatakan, telah meminta ijin kepada Manajemen Beruang Madu, jika sewaktu-waktu dipanggil ke tim nasional.

“Makanya saya sudah bicara sama pak Syahril, kalau seandainya saya ke tim nasional, dia bilang gak masalah,” ujar Bima yang sempat merumput di Liga Swedia.

Karenanya, Bima pun melepas jabatan Manajer Tim yang ditawarkan Manajemen Persiba. Dia hanya ingin focus menjadi asisten pelatih Persiba maupun asisten pelatih tim nasional.

“Ya memang tidak mungkin kalau saya jabat juga Manajer Tim, saya takut nanti terbengkalai. Saya cukup focus sebagai asisten pelatih saja,” ujar mantan pemain terbaik musim 2000 itu.

“Yang pasti saya siap kapanpun jika memang dibutuhkan tim nasional. Karena memang sudah dapat ijin dari Persiba,”

Pada Piala AFF 2016, sebenarnya PSSI juga telah menawarinya menjadi asisten pelatih tim nasional senior mendampingi Alfred Riedle. Namun ketika itu, Bima menolaknya karena ingin konsentrasi bersama Persiba.

Comments

comments

Baca juga ini :  Persiba Kalah, Bima Sakti dan Antonio Teles Minta Maaf

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.