Rizieq Shihab saat membacakan eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. (Istimewa)/suara.com

Divonis 4 Tahun Penjara Rizieq Shihab akan Banding, Ini Dua Alasannya

JAKARTA, Inibalikpapan.com –. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan vonis 4 tahun penjara terhadap Rizieq, dalam sidang pembacaan putusan pada Kamis (24/06/2021),

Rizieq Shihab dianggap terbukti secara sah dan meyakinkan telah menyampaikan kabar bohong atas kondisi kesehatannya selama dirawat di RS UMMI.

Atas putusan itu, Rizieq menyatakan tidak terima dan menyatakan bakal mengajukan banding. Karena ada dua hal  yang tak bisa diterimanya putusan majelis hakim. 

Pertama, Rizieq keberatan dipergunakannya landasan ahli forensik dalam tuntutan. Sementara selama ini, Rizieq menganggap tak pernah ada ahli forensik yang dihadirkan dalam ruang sidang. 

“Kedua saya keberatan majelis hakim tidak lagi menggunakan hasil otentik pasal 14 ayat 1946 dan banyak pagi masalah lain saya tidak mau sebutkan,” tuturnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Karena itu, Rizieq menyatakan menolak putusan majelis hakim yang menjatuhi 4 tahun penjara terhadap dirinya. Dia menyatakan, bakal mengajukan banding. 

“Jadi dengan dua alasan tadi yang saya sampaikan majelis hakim dengan ini saya menolak putusan majelis hakim dan saya menyatakan banding,” katanya. 

www.suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Dewan Dukung Kebijakkan Pemkot Terkait Antisipasi Virus Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.