DPP PDIP Tunjuk Budiono Calon Wawali Balikpapan, Dapat Surat Rekomendasi

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Teka teki siapa pengganti Alm Thohari Aziz untuk nantinya diusung menjadi calon Wakil Wali Kota Balikpapan dari PDI Perjuangan terjawab sudah, setelah Rabu malam (26/1/2022) bertempat di Seketariat DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan di kawasan Sepinggan Pratama, dilakukan penyerahan surat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan terkait calon pengganti Wakil Wali Kota Balikpapan.

Hal tersebut terlihat dari postingan medsos Instastory milik Anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi PDIP H.Haris yang juga menuliskan kata ‘Selamat Ketua @Budiono ini adalah awal perjuangan,tetap semangat dan yakin kita menang.gbu’

Dalam postingan dan kesempatan tersebut terlihat Seketaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim, Ananda Emira Moeis menyerahan langsung surat rekomendasi kepada Budiono yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Balikpapan.

“Sesuai dengan hasil arahan dari DPP PDIP telah ditetapkan jika Budiono sebagai calon pengganti Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih dari PDI Perjuangan untuk periode 2021-2024,” ujar Ananda Moeis dalam video rekaman.

Pelaksanaan penyerahan tersebut  juga dihadiri sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan, serta sejumlah Anggota DPRD Kota Balikpapan dari Fraksi PDIP.

Sementara itu, saat dikonfirmasi media, Budiono mengaku hanya sebagai petugas Partai yang diminta menjadi calon Wawali Balikpapan dari PDIP, tentunya dirinya harus mundur dari DPRD dan DPRD lah yang akan menentukan pilihannya Wakil Walikota.

“Februari mendatangi genap 1 tahun saya di tugaskan partai menjadi Wakil Ketua DPRD, jabatan itu kembali kewenangan partai ,
dan saya akan berjuangan untuk meneruskan perjuangan senior kita alm pak Thohari Aziz,” tutup Budiono.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ngaku Tak Pernah Ambil Gaji Sebagai Gubernur, Berikut Total Kekayaan Ganjar Pranowo

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.