Budiono

DPRD Ingatkan Jangan Sampai Distribusi Terhambat akan Sebabkan Inflasi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono mengingatkan, agar distribusi logistik maupun sembako jangan sampai terhambat karena akan menyebabkan inflasi,

Hal itu disampaikan Budiono disela-sela silaturahmi Iduladha bersama sejumlah Asosiasi yakni INSA, APBMI, ALFI dan Aprindo di halaman Balai Kota pada Rabu (13/07/2022).

“Semua saling terkait, Karena kenapa? satau hal saja contoh mungkin, karena kita ini kuatir jangan sampai terjadi inflasi karena distribusi terhambat,” ujar Budiono.

Karena itu anggota Fraksi PDIP itu berharap, agar regulasi tidak menyulitkan para pengusaha angkutan barang. Karena jika ada regulasi yang menyulitkan maka distribusi akan terhambat.

Hal itu akan menyebabkan inflasi dan menyebabkan harga melonjak sehingga akan merugikan masyarakat. Mengingat selama ini mayoritas kebutuhan di datangkan dari luar daerah

“Ketika distribusi tidak lancar dan regulasi kita terlalu berbelit bisa saja mereka mogok, kalau sudah mogok bahaya, saya yakin harga kebutuhan pokok akan naik dan ini masyarakat juga yang akan dirugikan,” ujarnya

“Karena ini kita saling bahu membahu, pelaku-pelaku usaha yang tentunya untuk mendukung distribusi baik logistik maupun sembako,”

Dia menambahkan, justru harus diberikan kemudahan dan tidak memberatkan. Para pelaku usaha angkutan barang. Apalagi kebutuhan akan meningkat setelah Kaltim jadi Ibu kota Negara (IKN)

“Kita perlakukan, kita beri fasilitas dengan semudah-mudahnya, dengan regulasi yang tidak memberatkan,” ujarnya

“Karena kedepan dengan adanya IKN kita harus mendukung, karena tonggak sejah Ibu Kota Negara ada di kaltim.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Warga Takut Divaksin, Pangkalan TNI AL Balikpapan Jemput dan Dampingi Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.