Curanmor
Barang bukti kasus curanmor yang terjadi di Gunung Sari, Kota Balikpapan

Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Di Samarinda

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Jajaran Polsek Balikpapan Utara berhasil mengamankan dua orang tersangka yakni JM dan MP. Keduanya harus berurusan dengan hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang terbukti melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Mereka ditangkap oleh unit Opsnal Polsek Balikpapan Utara saat berada di Jalan Wahid Hasyim 2, Sempaja, Kota Samarinda pada 6 Agustus 2022 lalu.

Kapolsek Balikpapan Utara AKP Eko Budiyatno menjelaskan, para tersangka dibekuk setelah pihaknya mendapatkan sebuah akun media sosial yang hendak menjual kendaraan curian.

“Sebelumnya kami mendapat laporan kehilangan motor. Kemudian kami kembangkan dan saat itu tim kami melihat motor itu ditawarkan di media sosial,” kata Eko saat jumpa pers, Rabu (10/8) lalu.

Eko melanjutkan, peristiwa pencurian motor tersebut terjadi pada 5 Agustus 2022 lalu pukul 07.00 Wita. Tepatnya di Jalan Gunung Rejo, RT 16, Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Kota.

“Saat itu kedua tersangka mendorong motor curian tersebut. Setelah itu mereka membuatkan kunci duplikat untuk menyalakan motor. Atas pencurian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 15 juta dan melaporkan ke Polsek,” ungkapnya.

Dalam penangkapan, aparat turut mengamankan barang bukti sepeda motor, handphone dan uang tunai senilai Rp2,7 juta selain itu, saat penggeledahan turut ditemukan senjata tajam dan satu paket narkoba jenis ganja.

“Kami melakukan pengembangan terhadap temuan ganja tersebut. Telah dimasukkan dalam laporan polisi berbeda. Menurut pengakuan tersangka, ganja dibeli dari temannya yang ada di Samarinda. Itu barang sisa pakai juga,” ucapnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Usai Guru Divaksin, Ujicoba Belajar Tatap Muka Bisa Dimulai

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.