Pemuda Dayak Kaltim bersama sejumlah ketua Dewan Adat usai melaporkan Edy Mulyadi

Edy Mulyadi Dianggap Bikin Kegaduhan, Pemuda Dayak Minta Segera Ditindak

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Sejumlah tokoh adat, tokoh pemuda hingga masyarakat Kaltim melaporkan dugaan penghinaan terhadap warga Kalimantan dalam video yang viral di media sosoial.

Laporan salah satunya dibuat DPW Pemuda Dayak Indonesia Kaltim langsung ke Polda Kaltim pada Senin (24/01/2022). Mereka sangat tersinggung dengan ucapan Edy Mulyadi dalam video tersebut.

“Kami selaku orang adat di wilayah Kalimantan merasa tersinggung, kami merasa dilecehkan, kami merasa dihina atas tatement atau ujaran kebencian yang disampaikan oleh saudara Edy Mulyadi,” ujar Ketua DPW Pemuda Dayak Kaltim  Silvianus Tului

Dia mendesak aparat kepolisian segera menindak tegas Edy Mulyadi sesuai hukum yang berlaku. “Kami mohon aparat kepolisian, Polda Kaltim bisa menindaklanjuiti fakta hukum yang dilakukan oleh Saudara Edy Mulyadi,” ujarnya.

Kata dia, meski yang bersangkutan telah menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf tetap harus diproses karena sudah membuat kegaduhan. Sehingga harus diproses hukum.

“Secepat mungkin menangkap yang bersangkutan, mengamankan. Kalau hanya klarifikasi permintaan maaf, harus ada hukum positif, hukum negara melakukan kegaduhan,” ujarnya

Comments

comments

Baca juga ini :  Senator Asal Kaltara Hasan Basri akan Kawal Proses Hukum Edy Mulyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.