Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto meninjaua Pelabuhan Semayang Balikpapan

Enam Kapal Penumpang Angkut 5.759 Pemudik Tujuan Surabaya dan Sulawesi

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Arus mudik lebaran tahun ini di Pelabuhan Semayang Balikpapan meningkat. Bahkan Jumat (29/04/2022), enam kapal penumpang sandar di Pelabuhan Semayang

Enam kapal penumpang tersebut, dua diantaranya merupakan kapal Pelni dan empat kapal feri. KM Labobar milik Pelni sandar di Pelabuhan Semayang sekitar pukul 14.00 Wita.

Kepala Pelni Cabang Balikpapan Purwadi mengatakan, tahun ini terjadi peningkatan jumlah penumpang. Namun, jumlah penumpang yang naik ke kapal masih dibawah kapasitas.

“Jumlah penumpang yang naik ke kapal saat ini masih di bawah kapasitas yang tersedia,” ujarnya

Seperti KM Labobar mengangkut sebanyak sebanyak 2.722 penumpang, dari kapasitas al 3.084 penumpang. “Artinya penumpang kita nyaman. Penumpang terangkut semua,” ujarnya.

Sementara KM Lambelu tujuan Pantoloan-Pare-Pare mengankut sebanyak 1.399 penumpang. “Jadi, dari dua kapal Pelni di hari puncak mudik ini total sekitar 4.000 lebih penumpang,” ujarnya

“Ada juga pemudik yang menggunakan kapal Feri. Semua kan penumpang melalui Pelabuhan Semayang,”

Dari enam kapal yang sandar di Pelabuhan Semayang mengakut sebanyak 5.759 pemudik, tujuan Surabaya dan Sulawesi. “Semua aman, penumpang tidak ada yang tertinggal,” ujarnya.

Eko salah satu pemudik tujuan Surabaya mengaku, sudah dua tahun tidak pulang. Kini kesempatan bisa berlebaran di kampung halaman bersama keluarga, setelah kelonggan dari Pemerintah.

“Kebetulan sudah dua tahun enggak pulang. Makanya kangen suasana Lebaran di kampung bersama keluarga,Mau,” ujar Eko.

Comments

comments

Baca juga ini :  Ribuan Penumpang Masih Padati Pelabuhan Semayang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.