Logo KPU

Enam Komisioner di Kabupaten Kota Dicatut Namanya dalam Keanggota Parpol, Termasuk di Kaltim

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komisioner KPU RI Idham Holik mengatakan, ada enam Komisioner KPU di Kabupaten Kota yang namanya dicatut partai politik (parpol)

Hal itu berdasarkan hasil penelusuran secara mandiri di laman info.pemilu.kpu.go.id sekitar pukul 10.56 WIB hari ini. Bahkan pencatutan itu tanp sepengetahuan bersangkutan.

“Jumlah sementara 6 anggota KPU kabupaten/kota yang namanya ada dalam keanggotaan partai politik tanpa sepengetahuan yang bersangkutan,” kata Idham dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

Dari enam komisioner KPU Kota dan Kabupaten yang dicatur tersebut, satu diantaranya di Kaltim. Lalu dua komisioner di Jambi, satu di Maluku Utar, satu di Sumatera Barat dan satu di Riau

Bukan hanya komisioner KPU, tapi juga  lima staf atau Sekretariat KPU di kabupaten kota juga banyak yang dicatur namanya tanpa sepengetahuan bersangkutan

“Jumlah sementera personalia sekretariat KPU kabupaten kota yang namanya terdaftar di keanggotaan parpol dalam aplikasi SIPOL tanpa sepengetahuan yang bersangkutan 5 orang,” tuturnya.

Diantaranya, di di kabupaten kota NusaTenggara Barat (NTB),  di kabupaten kota Maluku Utara, di kabupaten kota Jawa Timur (Jatim).

Comments

comments

Baca juga ini :  BU-LATIH PHKT Sabet Penghargaan Inovasi Teknologi Tepat Guna Bapelitbang PPU

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.