Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Balikpapan di dampingi Wali Kota Rahmad Mas'ud

Ganjar Pranowo Tetap Unggul Meski dengan Empat Pasangan Berbeda

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Hasil simulai pasangan presiden dan wakil presiden yang dilakukan Lembaga survei Poltracking Indonesia menempatkan Gubenur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo selalu unggul.

Simulasi dilakukan dengan empat nama calon pesiden dan wakil presiden berbeda, dimana responden diberi pertanyaan diantara calon presiden dan calon wakil presiden siapa yang akan bapak/ibu/saudara pilih dalam Pilpres 2024.

Simulasi pertama Ganjar dipasangkan dengan Airlangga Hartarto diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB, kemudian melawan Prabowo dipasangkan dengan Erick Thohir diusung Gerindra-PKB,

Lalu Anies dengan Khofifah Indar Parawansa diusung koalisi Nasdem, PKS, dan Demokrat. Kemudian Puan Maharani duet dengan Sandiaga Uno diusung PDIP. Hasilnya pasangan Ganjar – Airlangga unggul.

“Hasilnya Ganjar-Airlangga 24,4 persen, Prabowo-Erick 17,7 persen, Anies-Khofifah 13,8 persen, Puan-Sandiaga 3,6 persen. 13,8 persen,” ujar Ditektur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.

“Tidak mau menjawab atau merahasiakan jawaban dan 26,7 persen tidak tahu atau tidak jawab,” kata Hanta dalam paparannya di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2022).

Kemudian Ganjar dipasangkan dengan Ridwan Kamil, Prabowo dengan Erick Thohir, Anies dengan Khofifah dan Puan dengan Andika Perkasa. Hasilnya Ganjar – Ridwan Kamil unggul.

“Hasilnya, Ganjar-RK raih 28,7 persen, Prabowo-Erick 17,6 persen, Anies-Khofifah 13 persen, Puan-Andika 1,9 persen. 13,3 tidak tahu menjawab atau merahasiakan jawaban, dan 25,5 persen tidak tahu atau tidak jawab.,” ujatnya

Lalu simulasi berikutnya Ganjar diduetkan dengan Erick Thohir unggul dengan 27,4 persen, Prabowo diduetkan dengan Cak Imin hanya 15,6 persen, Anies-AHY 12 persen, kemudian Puan dengan Andika 1,9 persen.

Terkahir simulasi Ganjar dipasangkan dengan Sandiaga unggul juga dengan angka 25,5 persen, Prabowo dengan Khofifah 15,4 persen, Anies-Erick Thohir 13,5 persen, Puan dengan Ridwan Kamil 4,6 persen.

Baca juga ini :  Hasil Survei Ganjar Kembali Unggul, Basis Pendukung di Jateng, Jatim dan Jogya

Untuk diketahui, survei dilakukan pada 1 sampai 7 Agustus 2022 dengan menggunakan metode multistage random sampling.

Jumlah sampel dalam survei ini adalah 1220 responden dengan margin of error +/- 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.