Laga ujicoba Persiba Balikpapan vs PSIM Yogyakarta

Gasak PSIM Yogyakarya 2-0, Pelatih Persiba Balikpapan : Hasil Bukan Tujuan Utama

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan berhasil mengalahkan PSIM Yogyakarta 2-0 dalam laga ujicoba di lapangan Pancoran Soccer Field Jakarta, Jumat (01/07/2022).

Dua gol kemenangan Tim Selicin Minyak dicetak gelandang serang Nugroho Fatchurahman melalui pinalti babak pertama dan gol kedua dicetak Aji Kusuma babak kedua.

Usai pertandingan, Pelatih Persiba Balikpapan Ilham Romadhona mengatakan, hasil pertandingan yang dicari dalam pertandingan tersebut. Namun ingin melihat permainan optimal pemain.

“Diawal (sebelum pertandingan) saya sih menyampaikan ke pemain untuk bermain secara optimal dan maksimal tapi tidak maslah hasil,” ujarnya

Mantan pemain Primavera era 1990-an itu juga iongin melihat peningkatan kualitas dari masing-masing pemain selama menjalani latihan. Dia melihat cukup baik perkembangannya.

“Saya ingin hanya mengeraskan arti bahwasanya optimal dilakukan, aplikasi dari pada latihan selama seminggu ini,” ujarnya

“Sehingga perkembangan-perlem,bangan baik secara individu , secara unit maupun tim teruis berkembang dan alhamdulilah hari ini berjalan dengan baik, terlepas dari hasil kita menang 2-0,”

Meski begitu lanjutnya, evaluasi akan terus dilakukan sebelum kompetisi liga 2 musim ini kembali begulir. Termasuk juga mencari komposisi pemain dan kerangka tim terbaik.

“Saya rasa hasil ini tidak menjadi tujuan utama, tapi bagaimana saya akan terus membuat evaluasi dan koreksi sampai nantinya di pertandingan sesungguhnya,” ujarnya

Dia juga bersyukur dalam laga ujicoba tersebut,tak ada pemain dari kedua tim yang mengalami cedera. “bBrjalan lancar, aman. Pemain dari kedua kesebelasan sehat-sehat, tidak ada yang cidera,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hasil Putaran Pertama Liga 2 Grup D, Persiba Balikpapan Tergusur ke Peringkat 4 Klasemen Sementara

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.