Home / iniFLASH / Harapan Komisi X DPR Terkait Pemindahan Ibu Kota Negara
Komisi X DPR RI saat reses di Kota Balikpapan, Jumat (28/02)

Harapan Komisi X DPR Terkait Pemindahan Ibu Kota Negara

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Pertengahan tahun Pemerintah Pusat berencana akan memulai melakukan pembangunan Pusat Pemerintahan di Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Lalu, apa tanggapan Komisi X DPR RI saat berkunjung ke Kota Balikpapan dalam rangka masa  reses persidangan I di tahun 2020 di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Jumat (28/2).

Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf mengatakan, pemindahan Ibu Kota Negara harus berdampak positif bagi masyarakat sekitar, khususnya meningkatkan perekonomian.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur harus merata, bukan hanya di Pusat Pemerintahan. Namun juga daerah sekitar, seperti Kota Balikpapan yang menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara.

“Konsep Ibu Kota Negara harus diisi SDM yang kreatif, jangan sampai di wilayah Ibu kota Negara dibangun dengan konsep modern sedangkan di wilayah sekelilingnya masih konvensional,” ujarnya.

Sementara anggota Komisi X Andreas Hugo Pareira berharap, pemindahan Ibu Kota Negara juga harus diimbangi dengan peningkatan SDM masyarakat sekitar, tidak justru tertinggal.

Peningkatan kualitas pendidikan yang berbasis vokasi, sehingga dapat mendorong peningkatan kualitas pendidikan di daerah, sehingga dapat menciptakan SDM yang siap untuk mendukung rencana pemindahan Ibu Kota Negara.

Comments

comments

About glen

Check Also

Puskesmas Garda Terdepan Tracing Warga untuk Deteksi Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty mengungkapkan, selama ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.